Ragam

Kondisi Pele Membaik Usai Dirawat di ICU

| dilihat 1454
 
SAO PAULO, AKARPADINEWS.Com –  Kondisi legenda sepakbola asal Brazil, Pele,usai dirawat pada unit perawatan intensif (ICU)  di rumah sakit  Albert Einstein di Sao Paulo,  telah membaik.  Menurut rumah sakit , Pele dirawat karena infeksi saluran kemih.
 
Rumah Sakit Albert Einstein pada Kamis (27/11) waktu setempat mengatakan Pele, 74, menerima perawatan pendukung ginjal, yang membantu ginjal menyaring kotoran dari darah, setelah ia menjalani operasi untuk menghilangkan batu ginjal awal bulan ini.
 
Serangkaian tulisan di Twitter dalam Bahasa Inggris dari akun mantan pemain sepakbola itu ditujukan untuk menenangkan kekhawatiran atas kesehatannya. Salah satunya: "Ingin memberitahu bahwa saya baik-baik saja."
 
Manajer Pele, Paul Kemsley, mengatakan dalam pernyataan dikutip Reuters oleh voa, "Ia diperkirakan akan pulih dengan cepat dan sepenuhnya dari infeksi kecil yang disebabkan karena operasi baru-baru ini yang telah berhasil."
 
Sebelumnya Kamis, Pele dipindahkan ke unit perawatan khusus di rumah sakit tersebut karena menderita apa yang disebut "ketidakstabilan klinis." Pihak rumah sakit tidak memberikan keterangan lebih lanjut.
 
Setelah dipindahkan, asisten pribadi Pele, Jose Fornos Rodrigues, mengatakan Pele dipindahkan terutama untuk melindungi privasinya. "Ia tidak nyaman dengan banyaknya orang yang datang. Suasana akan lebih senyap sekarang," ujar Rodrigues.
 
Pele dikeluarkan dari rumah sakit yang sama pada 13 November setelah operasi batu ginjal. Sering disebut sebagai pemain sepakbola terbesar dalam sejarah, Pele telah mengalami banyak masalah kesehatan dalam 10 tahun terakhir, termasuk operasi mata darurat karena retina yang lepas dan penggantian pinggul. 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Polhukam
Energi & Tambang
27 Sep 22, 12:58 WIB | Dilihat : 170
Rachmat Gobel : Indonesia Mesti Bisa Swasembada Aspal
29 Mar 21, 20:15 WIB | Dilihat : 761
Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman
28 Jan 20, 13:31 WIB | Dilihat : 1614
Komitmen Budaya pada Reklamasi Pertambangan
22 Okt 19, 12:46 WIB | Dilihat : 1815
Sinergi PHM dengan Elnusa Garap Jasa Cementing di Rawa
Selanjutnya