Perancis Terbuka 2014

Ketika Nadal Rayakan HUT ke-28, Djokovic dan Sharapova Ke Semifinal

| dilihat 1539
 
 
PARIS, AKARPADINEWS.Com - Pada hari Selasa 3 Juni, petenis nomor satu putra dunia Rafael Nadal merayakan hari ulang tahunnya ke-28. Saat dia meniup lilin, pesaing terberatnya, Novak Djokovic dan unggulan ketujuh putri, Maria Sharapova, telah  memastikan diri berlaga di semifinal Grand Slam Perancis Terbuka usai menang dari lawan masing-masing di babak perempatfinal, Selasa (3/6) waktu Paris.
 
Dalam pesta kecil yang diadakan oleh panitia yang dihadiri rekan-rekan tenis lainnya, nampak Nadal tersenyum sumringah. Usai meniup lilin yang disematkan di atas kue tart besar bewarna putih, Nadal lantas mengajak cheers atau bersulang  sebagai tanda sukses di masa depan.
 
Pada Rabu (4/6), Nadal yang juara Perancis Terbuka delapan kali itu akan ditantang rekan senegaranya, David Ferrer di babak perempatfinal. 
 
Sementara itu, petenis peringkat dua dunia Novak Djokovic melaju ke semifinal usai menang dari petenis Kanada Milos Raonic. Djokovic lolos ke semifinal Perancis Terbuka, Selasa, untuk keenam kalinya melalui kemenangan 7-5, 7-6 (5), 6-4. Perancis Terbuka adalah gelar Grand Slam satu-satunya yang belum diraih oleh petenis Serbia ini.
 
Di semifinal, Djokovic akan ditantang unggulan ke-18 asal Latvia Ernests Gulbis. Gulbis  tampil menawan ketika mengkandaskan unggulan keenam asal Ceko, Tomas Berdych, dengan skor 6-3, 6-2, 6-4 pada perempat final, Selasa waktu setempat dan menghantarkannya menapaki semifinal pertamanya.
 
Penampilan Gulbis di turnamen ini cukup luar biasa, sebelumnya bertemu Berdych, di babak keempat dia mematahkan laju unggulan keempat asal Swiss Roger Federer dalam pertarungan lima set.
 
Foto: Roland Garros
 
Selanjutnya, petenis putri yang difavoritkan juara Perancis Terbuka asal Rusia, Maria Sharapova, tampil penuh semangat saat menaklukkan petenis muda Spanyol Garbine Muguruza dengan skor 1-6, 7-5, 6-1 dan memastikan tampil di semifinal turnamen tanah liat ini. Berikunya, juara Perancis Terbuka 2012 dan runner-up tahun lalu ini akan bertemu petenis Kanada Eugienie Bouchard.
 
Dalam partai perempatfinal itu, Sharapova menunjukkan kelasnya atas lawan bukan unggulan itu. Saat kehilangan set pertama, 1-6, selanjutnya dia mampu merebut set kedua, meskipun ditempel ketat oleh petenis muda berusia 20 tahun itu. Di set ketiga, petenis yang memiliki bisnis gula-gula ini merebut kemenangan telak 6-1.
 
Bagi Garbine Muguruza kekalahan itu begitu mengecewakannya karena dia punya kesempatan menang dengan merebut set pertama dan memberi perlawanan keras di set kedua, meski begitu dia mengaku kekalahan ini tak sepenuhnya menyakitkan. Pasalnya, di turnamen ini dia tampil cukup bagus bahkan menyedot perhatian publik karena di babak kedua dia mampu menghadang langkah petenis nomor satu dan juara Perancis Terbuka 2013, Serena Williams.
 
“Saya akan selalu ingat partai ini. Sangat disayangkan kehilangan kesempatan kuat sebab ini merupakan partai yang keras, baik secara fisik dan mental,”kata petenis yang baru melaju ke perempatfinal Grand Slam pertamanya itu.
 
 “Saya masih butuh banyak pengalaman untuk pertandingan semacam ini. Saya rasa saya bermain bagus di tiga set, tapi yang terpeting saya butuh mengembangkan mental saya. Dia (Sharapova) adalah pemain yang bagus .”
 
Foto; Roland Garros
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Polhukam
19 Apr 24, 19:54 WIB | Dilihat : 35
Iran Anggap Remeh Serangan Israel
16 Apr 24, 09:08 WIB | Dilihat : 228
Cara Iran Menempeleng Israel
14 Apr 24, 21:23 WIB | Dilihat : 245
Serangan Balasan Iran Cemaskan Warga Israel
Selanjutnya
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1157
Rumput Tetangga
Selanjutnya