French Open Super Series 2014

Indonesia Pastikan Tiket Semifinal di Perancis Terbuka

| dilihat 1564
 
PARIS, AKARPADINEWS.Com - Indonesia telah mengantongi satu tiket ke semifinal turnamen  bulutangkis French Open Super Series 2014 yang akan digelar Sabtu (25/10).  Pasalnya, terjadi all Indonesia di babak perempatfinal dari nomor ganda putra antara Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon melawan Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia dalam laga di stadion Pierre De Coubertin Jumat malam  waktu Paris.
 
Di perempatfinal, Indonesia menempatkan enam wakilnya, selain dua pasangan ganda putra Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Aprida Gunawan/Andrei Addua,  dua pasangan  ganda campuran Indonesia pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet .Satu-satunya  ganda putra  Indonesia, Tommy Sugiarto  juga tampil di perempatfinal.
 
 
Sebelum mereka berlaga, satu tiket semifinal sudah dipastikan jatuh ke tangan Indonesia karena adanya all Indonesia di babak perempatfinal. Di perempatfinal, baik Tontowi/Liliyana maupun Kido/Pia sama-sama akan ditantang wakil asal Cina. Tontowi/Liliyana akan berjumpa pasangan muda Lu Kai/Huang Yaqiong, sedangkan kakak beradik Kido/Pia ditunggu unggulan kedua, Xu Chen/Ma Jin.
 
“Kalau melihat kekuatan Xu/Ma, memang tidak mudah mengalahkan mereka. Secara permainan dan pengalaman di ganda campuran, mereka lebih unggul. Pokoknya kami akan do our best saja, yang penting siap di lapangan,” kata Pia dikutip PBSI.
 
Sementara itu, Tommy Sugiarto akan berjumpa dengan wakil Denmark yaitu Hans-Kristian Vittinghus.Tommy sementara unggul 1-0 atas Vittinghus saat ia memenangkan laga sengit di BWF World Championships 2013 dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.
 
“Menghadapi Vittinghus tidaklah mudah, sebelumnya pertemuan kami berlangsung ramai. Dia adalah pemain Eropa yang tipenya ulet, saya harus lebih sabar, dan yang penting saya harus tampil percaya diri,” ujar Tommy soal laga perempatfinal. 
 
Babak perempatfinal French Open Super Series 2014 akan dilangsungkan di stadion Pierre De Coubertin pada Jumat (23/10), mulai pukul 17.00 waktu Paris yang memiliki perbedaan waktu  lima jam lebih lambat dari WIB.
 
Berikut susunan pemain Indonesia yang akan memperebutkan tiket semifinal French Open Super Series 2014 :
 
Tunggal Putra
Tommy Sugiarto (4/INA) vs Hans-Kristian Vittinghus (6/DEN)
 
Ganda Putra
Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (4/INA) vs Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia (INA)
 
Ganda Putri
Dian Fitriani/Nadya Melati (INA) vs Wang Xiaoli/Yu Yang (7/CHN)
 
Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3/INA) vs Lu Kai/Huang Yaqiong (7/CHN)
Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (INA) vs Xu Chen/Ma Jin (2/CHN)
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1157
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 918
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1153
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1411
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1556
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya