Grup Dunia Piala Davis

Federer Cidera, Tim Davis Swiss Tetap Optimistis

| dilihat 1737
 
LILLE, AKARPADINEWS.Com -  Salah satu petenis andalan Swiss, Roger Federer mengalami cidera punggung. Meski begitu, tim  Davis Swiss nampak optimistis bisa tampil maksimal merebut tropi Piala Davis lawan tim Davis Perancis dalam laga final di Lille, Perancis 21-23 November 2014.
 
Meskipun ada  dua pertanyaan yang membayangi persiapan Swiss menghadapi Perancis di akhir pekan ini. Pertama, bagaimana kondisi pinggang Roger Federer yang cidera.Kedua, bagaimana hubungan Federer dan Stan Wawrinka setelah semifinal ATP World Tour Finals, pekan lalu.
 
Pertanyaan pertama ternyata lebih sulit dijawab dari pada yang kedua karena Federer masih belum pulih dari cederanya tersebut."Kondisi saya jelas belum terlalu bagus untuk berlatih. Semoga kondisinya akan lebih cepat membaik, tetapi kami berusaha keras," kata pemilik 17 gelar Grand Slam tersebut, Selasa (18/11) waktu Perancis  dikutip laman Davis Cup.
 
"Saya merasa sudah sedikit lebih baik dibanding Sabtu malam, dan Minggu, atau Senin. Semoga saya bisa segera berlatih di lapangan, tetapi sekarang masih belum bisa. Semoga besok bisa," lanjutnya.
 
Untuk pertanyaan kedua, Federer menjelaskan bahwa tidak ada masalah antara dia dan Wawrinka. Kedua pemain ini saling berhadapan di babak semifinal ATP World Tour Finals, Sabtu (15/11).
 
Setelah menjalani pertarungan ketat dan melelahkan, Federer akhirnya memenangi pertandingan tersebut dan lolos ke final. Namun, dia tak bisa turun pada laga melawan Novak Djokovic (Serbia) di final karena cidera punggung.
 
 
"Kami sudah berbicara setelah pertandingan tersebut. Semuanya sudah tenang. Tidak ada sakit hati atau apa pun namanya. Kami bersenang-senang di sini. Kami adalah teman, bukan lawan," jelas petenis noor satu Swiss yang kini berada diperingkat dua dunia.
 
Swiss belum pernah menjuarai Piala Davis. Sementara Perancis sudah sembilan kali juara, tetapi yang terakhir terjadi pada 2001. Pada 2010, mereka lolos ke final, tetapi kalah dari Serbia yang diperkuat Djokovic.
 
Banyak pertanyaan tentang cidera yang dialami Federer. Termasuktim lawannya, Perancis. Bahkan spekulasi dari tim Perancis, Federer tak akan main pada pertandingan perdana Jumat nanti. “Kami tak berpikir Roger Federer tak bermain pada Jumat nanti,”sangkal kapten tim Perancis Arnaud Clement.”Kami telah mempersiapkan diri selama 10 hari, dan kami siap bermain dengan tim Swiss dengan Federer dan Wawrinka.”
 
 
Diakui Clement banyak yang bertanya tentang Federer, tetapi pihaknya menekankan bahwa partai ini bukan hanya menghadapi tim Federer tetapi tim Swiss “Atmosfir Davis Cup sangat berbeda. Tetapi saya rasa pemain kami siap melawan siapapun dan mereka sangat bersemangat,”tambah Clement optimis timnya menang.
 
Tim Swiss diperkuat oleh Roger Federer, Stan Wawrika, Marco Chiuinelli, Michael Lammer serta kapten Saverin Luthi. Sedangkan, tim Perancis diperkuat Jo-Wilfried Tsonga, Gael Monfils, Julien Benneteau, Richard Gasquet dan kapten  Arnaud Clement. 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Humaniora
02 Apr 24, 22:26 WIB | Dilihat : 429
Iktikaf
31 Mar 24, 20:45 WIB | Dilihat : 1008
Peluang Memperoleh Kemaafan dan Ampunan Allah
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 237
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 713
Momentum Cinta
Selanjutnya
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 220
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 435
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 432
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 402
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya