Piala Dunia 2014

Cristiano Ronaldo Pimpin Skuad Portugal, Samir Nasri Absen di Piala Dunia Brasil

| dilihat 1735
 
 
AKARPADINEWS.Com- Cristiano Ronaldo akan memimpin skuad Portugal ke Piala Dunia Brasil, sedangkan pemain tengah Samir Nasri tidak masuk dalam tim nasional Perancis untuk Piala Dunia, meski dua hari lalu dia membantu Manchester City meraih juara Liga Primer.
 
Kepastian Ronaldo menjadi skuad Portugal setelah Selasa waktu setempat lalu pelatih Paulo Bento mengumumkan nama 30 pemain,. Ronaldo sendiri masih berjuang melawan cedera pada urat kakinya. Kapten tim Portugal itu didera cedera sewaktu Real Madrid melawan Real Valladolid mingu lalu, dan absen pada laga berakhir kekalahan untuk Madrid melawan Celta Vigo, Minggu (11/5).
 
Tapi pemain berusia 29 tahun itu diharapkan sudah pulih dalam beberapa hari ini, sebelum Portugal menjalani laga pertama Piala Dunia di Grup G menghadapi Jerman,16 Juni. Bento juga memasukkan gelandang Porto Ricardo Quaresma.  Portugal akan berhadapan dengan Amerika dan Ghana dalam grup Piala Dunia di Brasil. 
 
Samir Nasri Absen
Sementara itu,  tim nasional Perancis untuk Piala Dunia, tak diperkuat Samir Nasri, yang kini berada di klub Inggris, Manchester City. Terdapat sembilan dari 23 pemain tim nasional Perancis itu memperkuat klub di Inggris, termasuk Loic Remy dari klub Divisi Championshop, Queen Park Rangers, yang sedang dipinjamkan ke Newcastle.
Tiga pemain Arsenal -Laurent Koscielny, Bacary Sagna, dan Olivier Giroud- masuk dalam tim. Timnas Perancis, terakhir merebut juara Piala Dunia tahun 1998.
 
Kini, tim Piala Dunia Perancis dimanajeri oleh Didier Deschamps. Pemain Perancis lainnya yang merumput di klub Inggris, seperti Tottenham Hotpsur adalah kiper Hugo Lloris dan  dua pemain Newcastle, Mathieu Debuchy serta Moussa Sissoko, juga masuk dalam tim pilihan Didier Deschamps.
 
Dari Manchester United, terpilih bek kiri Patrice Evra yang akan berpasangan dengan bek kanan Liverpool, Mamadou Sakho. Pemain tengah Southampton, Morgan Schnederlin, serta Cael Clichy dari Manchester City juga masuk tim Piala Dunia.
 
Nasri, yang mendapat larangan tanding untuk tiga pertandingan karena perilakunya dalam Piala Eropa 2012- pada awal pekan sebenarnya sudah memperkirakan dia tidak akan masuk Timnas Perancis. "Sayang hal itu tidak akan terjadi tapi tidak apa. Saya senang karena baru menang liga (Liga Primer) dan meraih piala (Piala Liga Capital One) tahun ini," tuturnya."Saya akan menonton lewat TV saat liburan dan saya akan senang-senang saja."
Pada Piala Dunia 2010 Nasri juga tidak terpilih dalam Timnas Perancis. 
 
Pemain muda Dominasi Timnas Inggris
Lain halnya dengan Portugal dan Perancis,  Inggris menerapkan strategi baru dengan memainkan pemain-pemain muda di Piala Dunia Brasil. Hal itu terlihat ketika pelatih Inggris Roy Hodgson memanggil pemain-pemain muda masuk dalam daftar sementara yang diumumkan hari Senin (12/5).
 
Terdapat nama-nama seperti Ross Barkley, Raheem Sterling, Alex Oxlade-Chamberlain, Luke Shaw, dan Adam Lallana. Hodgson mengatakan komposisi pemain yang ia pilih mencerminkan keseimbangan ideal antara pemain muda dan pemain senior. "Para pemain muda terbukti mereka makin bisa diandalkan," kata Hodgson, seraya menambahkan bahwa para pemain muda yang ia panggil tampil konsisten, setidaknya dalam musim kompetisi 2013-2014.
 
Sejumlah pemain senior ysng masuk adalah Steven Gerrard, Wayne Rooney, dan Frank Lampard. Menurut Hodgson, pemilihan Lampard lantaran masih anggap sebagai bagian penting dari tim nasional. Hodgson mengatakan ia mencari keseimbangan antara pemain muda dan pemain senior.
 
Berikut daftar nama sementara Timnas Portugal, Perancis dan Inggris untuk Piala Dunia Brasil 2014:
 
Timnas Portugal: untuk Piala Dunia 2014:
Kiper: Anthony Lopes (Olympique Lyon/Prancis), Beto (Sevilla/Spanyol), Eduardo (Braga), Rui Patricio (Sporting)
Pemain Belakang: Andre Almeida (Benfica), Antunes (Malaga/Spanyol), Bruno Alves (Fenerbahce/Turki), Fabio Coentreo (Real Madrid/Spanyol), Joao Pereira (Valencia/Spanyol), Neto (Zenit St Petersburg/Rusia), Pepe (Real Madrid/Spanyol), Ricardo Costa (Valencia/Spanyol), Rolando (Inter Milan/Italia)
Pemain Tengah: Andre Gomes (Benfica), Joao Mario (Vitoria Setubal), Joao Moutinho (Monaco/Prancis), Miguel Veloso (Dynamo Kiev/Ukraina), Raul Meireles (Fenerbahce/Turki), Ruben Amorim (Benfica), William Carvalho (Sporting).
Penyerang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Spanyol), Eder (Braga), Helder Postiga (Lazio/Italia), Hugo Almeida (Besiktas/Turki), Ivan Cavaleiro (Benfica), Nani (Manchester United/Inggris), Rafa (Braga), Ricardo Quaresma (Porto), Varela (Porto), Vieirinha (VfL Wolfsburg/Jerman). 
 
Timnas Perancis untuk Piala Dunia 2014:
Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Marseille), Mickael Landreau (Bastia).
Bek: Mathieu Debuchy (Newcastle), Lucas Digne (Paris St-Germain) Patrice Evra (Manchester United), Laurent Koscielny (Arsenal), Bacary Sagna (Arsenal), Eliaquim Mangala (Porto), Mamadou Sakho (Liverpool), Raphael Varane (Real Madrid).
Gelandang: Yohan Cabaye (Paris St-Germain), Blaise Matuidi (Paris St-Germain), Clement Grenier (Lyon), Rio Mavuba (Lille), Paul Pogba (Juventus), Moussa Sissoko (Newcastle), Mathieu Valbuena (Marseille).
Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (Arsenal), Antoine Griezmann (Real Sociedad), Loic Remy (QPR, dipinjamkan ke Newcastle), Franck Ribery (Bayern Muenchen), Stephane Ruffier (Monaco).
Cadangan: Loic Perrin (St Etienne), Maxime Gonalons, Alexandre Lacazette (both Lyon), Morgan Schneiderlin (Southampton), Benoit Tremoulinas (Dynamo Kiev), Remy Cabella (Montpellier).
 
Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2014:
Kiper: Joe Hart (Manchester City), Ben Foster (West Bromwich Albion), Fraser Forster (Celtic)
Pemain belakang: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Manchester United), Luke Shaw (Southampton), Chris Smalling (Manchester United)
Pemain tengah: Ross Barkley (Everton), Steven Gerrard (Liverpool), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Southampton), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Manchester City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Raheem Sterling (Liverpool), Jack Wilshere (Arsenal)
Penyerang: Rickie Lambert (Southampton), Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Daniel Welbeck (Manchester United)
Cadangan: John Ruddy (Norwich City), Jon Flanagan (Liverpool), John Stones (Everton), Michael Carrick (Manchester United), Tom Cleverley (Manchester United), Andy Carroll (West Ham United), Jermain Defoe (Toronto FC)
 
Editor : Nur Baety Rofiq | Sumber : Berbagai sumber
 
Energi & Tambang
Humaniora
02 Apr 24, 22:26 WIB | Dilihat : 428
Iktikaf
31 Mar 24, 20:45 WIB | Dilihat : 998
Peluang Memperoleh Kemaafan dan Ampunan Allah
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 235
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 711
Momentum Cinta
Selanjutnya