Piala Dunia 2014

Australia Tim Pertama yangTiba di Brasil dan Bertekad 'Menguncang Dunia'

| dilihat 1571
 
 
CURITIBA, AKARPADINEWS.Com- Tim sepak bola Australia menjadi yang pertama dari total 31 tim  yang tiba di Brasil untuk mengikuti putaran Piala Dunia 2014. Tim Socceroos mendarat di Curitiba International Airport pada Rabu  (28/5) sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Mereka pun bertekad “menguncang dunia” dalam penampilannya.
 
Tim Australia akan bermain di Piala Dunia untuk ketiga kali berturut-turut. Di ajang Piala Dunia di Brasil, Tim Socceroos berada di Grup B bersama Cile – yang akan menjadi lawan pertama mereka pada 13 Juni di Cuiaba – dan finalis tahun 2010 Spanyol serta Belanda.
 
"Kami tim underdog. Ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi tim Australia untuk membuat kejutan, jadi semua ini sangat menarik. "Dan berada di 'negara sepak bola' adalah satu motivasi lebih, tentu saja," kata pemain tengah Tommy Oar sebelum tim menaiki pesawat berikutnya menuju Vitoria di negara bagian Espirito Santo, tempat Base Camp Tim Australia berada.
 
"Kami telah berlatih selama beberapa hari terakhir dan semuanya berjalan baik. Kami masih punya sekitar dua pekan lagi untuk terus berlatih, maka saya rasa kami akan sangat siap untuk Piala Dunia," katanya seperti dikutip laman resmi FIFA.
 
Mark Bresciano
 
Sementara itu, pemain veteran Mark Bresciano menyatakan Australia berencana “menguncang dunia”ketika tiba di Brasil dengan headline media: “Akankah Australia menjadi tim buruk di Piala Dunia?Tim Australia memang tanpa banyak pengalaman, dan berada di peringkat FIFA terbawah, 59, di Piala Dunia, yang akan bertemu juara bertahan Spanyol, Belanda dan Cile di grup B. 
 
Bagi Bresciano Piala Dunia ini adalah yang ketiga kalinya dan ia nyakin timnya mampu  tampil bagus. “Suatu impian bisa bermain di Piala Dunia, baik yang pertama ataupun yang ketiga kalinya,” katanya kepada wartawan di Sydney Airport di mana ratusan pengemar melihatnya.
 
“Saya kira harapan ini mungkin terlampau tinggi sebab pada sembilan atau sepuluh tahun terakhir, tim masional kami sangat sukses. Katakanlah begitu, kami pergi ke Brasil dengan tim kuat tetapi kami pergi ke sana dan mencoba dan melakukan yang terbaik untuk  kebanggaan negara serta  kebanggaan kami sendiri  dan mencoba untuk 'menguncang dunia'.”
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Energi & Tambang
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 820
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1088
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1341
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1481
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya