Final Piala Davis 2014

Akhirnya Swiss Juara Piala Davis untuk Pertama Kalinya

| dilihat 1407
 
LILLE, AKARPADINEWS.Com -  Tim Davis Swiss akhirnya bisa menjuarai Piala Davis untuk Pertama kalinya dengan mengalahkan tim Davis Perancis 3-1 di Lille, Perancis.  Dan Roger Federer mengalahkan Richard Gasquet untuk memastikan tim Swiss merebut Piala Davis untuk pertama kalinya.
 
Dalam laga hari ketiga Minggu (23/11) Federer memastikan Swiss unggul 3-1 dengan mengalahkan Gasquet 6-4, 6-2, 6-2 di partai keempat. Sebelumnya, Swiss mengumpulkan poin melalui Stan Wawrinka dan ganda Wawrinka/Federer.
 
Federer yang mengalami cidera punggung pada penampilan ATP World Tour minggu lalu itu sempat cemas karena tak akan turun di partai ini. Dan Federer kalah dalam penampilan pertama atas petenis Perancis, Gael Monfils 61-6-4,6-3.Namun, dia berhasil mengatasi cidera dan tampil maksimal pada penampilan kedua di turnamen beregu putra ini.
 
Federer pemilik 17 gelar grand slam mengaku sangat senang dapat menjadi penentu kemenangan timnya. "Saya sudah menunggu selama 15 tahun untuk mencapai hasil ini (juara),"kata Federer. "Ini merupakan akhir pekan yang sempurna dalam suasana yang luar biasa dan kami mendapat dukungan dari para penonton asal Swiss."
 
Petenis Perancis Gasquet tampil menggantikan Jo-Wilfried Tsonga. Namun ia gagal mengimbangi permainan Federer meski bermain di lapangan tanah liat. Di hadapan 27,488 penonton yang sebagian besar mendukung Gasquet, Federer mampu mendikte lawannya dengan pukulan silang dan mendesak lawannya untuk bertahan di base-line. Ketika sebuah pukulan backhand-nya tidak mampu dikembalikan Gasquet, Federer langsung meluapkan kegembiraanya dengan berlutut.
 
 
Data Piala Davis menyebutkan bahwa kemenangan ini adalah yang pertama dari Swiss dan Swiss adalah negara ke 14 yang menjuarai Piala Davis. Rekor lainnya, pertandingan ini memecahkan rekor dunia karena ditonton oleh 27448  dalam pertandingan hari  ketiga. 
 
Dengan keberhasilan ini, Federer tinggal selangkah lagi untuk menyamai rekor Rafael Nadal dan Andre Agassi dengan memenangi empat gelar juara turnamen grand slam, gelar juara tunggal putera Olimpiade dan Piala Davis. Federer pernah menjadi juara di Olimpiade 2008 lalu, namun di nomor ganda bersama Stan Wawrinka.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Ekonomi & Bisnis
03 Des 22, 15:17 WIB | Dilihat : 38
Ginanjar Nilai Semua Investasi Jepang Lancar
15 Jun 22, 09:26 WIB | Dilihat : 360
Gobel : PMK Hewan Memukul Kedaulatan Pangan
Selanjutnya
Seni & Hiburan
31 Jul 21, 04:03 WIB | Dilihat : 452
Mata Maut
Selanjutnya