Bakal Nominee Piala Oscar 2015

Rosamund Pile Tak Putus Dirundung Lara

| dilihat 2522

PERTARUNGAN aktris terbaik peraih Piala Oscar 2015, terus mengerucut. Dari begitu banyak kandidat, sampai Oktober 2014 ini, yang diramal bakal masuk sebagai nominee untuk merebut piala bergengsi, itu tinggal empat orang.

Masing-masing: Julianne Moore (Still Alice), Reese Whiterspoon (Wild), Rosamund Pike (Gone Girl), dan Felicity Jones (Theory of Everything).

Rosamund mengalami quantum leep dari seorang bintang film menjadi aktris berkualitas, lewat aktingnya yang kian matang di Gone Girl. Kini, dia menjadi salah satu aktris dengan penghargaan yang tinggi untuk peran-perannya.

Gone Girl adalah kisah seorang perempuan muda yang menghilang pergi meninggalkan suaminya (diperankan Ben Affleck). Dia dituduh melakukan pembunuhan. Film dengan plot sederhana ini, menjadi menarik, karena Rosamund memainkannya dengan totalitas yang luar biasa.

Banyak pemerhati akting menduga, perannya sebagai perempuan muda yang pergi, mirip dengan kisah hidup dia yang sebenarnya. Daily Mail menulis, kisah nyata kehidupan Rosamund Pile, sangat mungkin menjadi blockbuster tersendiri, bila difilmkan.

Dugaan itu yang membuat sejumlah jurnalis film memburunya untuk bercerita ihwal korelasi film Gone Girl dengan kisah pahit kehidupan rumah tangganya. Kisah nyata kehidupan Rosamund adalah cerita panjang tentang gadis Inggris yang molek, berpendidikan kepribadian di Oxford, tetapi mengalami kehidupan pernikahan yang kelam. Dua kali dia mengalami rumah tangga yang hancur dalam keadaan unik.

Pertama kali, Rosamund jatuh cinta dengan seorang lelaki idamannya. Dua tahun dia menjalani hubungan. Setelah itu, dia bagai tersambar petir, begitu tahu, pria itu ternyata seorang gay dan ketika mereka berhubungan, masih tinggal bersama dengan pasangan sipilnya.

Setelah itu, Rosamund jatuh cinta dengan pria lain. Keduanya bertunangan dan membeli rumah. Rosamund tak menyangka, pria yang dicintainya itu seorang eksibisionis yang gemar mempertontonkan keintimannya kepada orang banyak. Terutama rekan-rekan si pria.

Tak alangm beredarlah gambar hangat pasangan ini di bak mandi air panas. Rosamund kecewa, dia bersedih, lalu memutuskan hubungannya. Terutama, karena publik mengecamnya. Situasi itu membuat Rosamund bingung.

Rosamund sempat terguncang. Mantan gadis Bond yang pernah dijuluki sebagai ‘salah satu keindahan besar zaman kita’oleh kritikus teater dan film Quentin Letts, itu akhirnya memusatkan perhatiannya pada karirnya.

Rosamund tak mau berhenti hanya sekadar menjadi superstar. Dia berjuang keras dengan belajar untuk memperoleh predikat sebagai aktris terbesar. Memainkan peran-peran yang hanya mungkin dilakukan oleh manusia cerdas, berintegritas, dan visioner.

Sebagai perempuan, dengan dua kali hubungan yang berakhir dengan peristiwa buruk, itu Rosamund tak kapok. Dia tetap membuka hatinya. Dalam suatu wawancara dengan Spectrum, dia mengatakan, dirinya sebagai perempuan dengan harapan konyol memiliki pasangan yang layak.

“Kelak, ketika menjadi nenek, saya tidak akan mengharap suami memenuhi kebutuhan yang sama seperti kala masih gadis. Saya memerlukan pasangan sebagai kakak, pacar, atau rekan berbagi dalam menyelesaikan pekerjaan,”ujarnya. Rosamund pun menikah pada usia 35.

Lelaki yang berhasil meyakinkan Rosamund untuk menjadi pendamping hidup terbaik, itu adalah Robie Unlacke, seorang pengusaha mantan pecandu heroin. Usianya 18 tahun lebih tua dari Rosamund.  Robie sendiri sudah beroleh anak, dari pernikahan sebelumnya yang juga gagal.

Rosamund bercerita, sesungguhnya cinta pertama dia adalah kepada aktor Simon Woods yang sama dengan Robie, tinggal di Eton. Namun, Simon dan Rosamund jatuh cinta di Oxford ketika keduanya belajar sastra. Hubungan keduanya berantakan, karena Simon seorang homosexualis.

Kini, Rosamund merasa hidup nyaman dengan Robie, yang pernah gagal menjadi menantu seorang menteri yunior dalam pemerintahan Margaret Thatcher dan John Major. Robie pernah diburu oleh calon mertuanya yang menjanjikan hadiah £ 500 kepada siapa saja yang bisa menangkap basah Robie berkencan dengan puterinya, Sophia. Maklum, Sophia, kekasih Robie, seorang stylist yang menjadi gadis pertama di Inggeris yang beroleh kesempatan mencium Pangeran Harry.

Rosamund tak pusing dengan segala gosip tentang dirinya. Kini dia melaju sebagai aktirs dan digadang-gadang sebagai nominee kuat untuk menerima Oscar sebagai pemeran utama perempuan.  Dia tak putus dirundung lara.| delanova.

Editor : Web Administrator | Sumber : daily mail
 
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 237
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 461
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 452
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 421
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya
Polhukam
19 Apr 24, 19:54 WIB | Dilihat : 224
Iran Anggap Remeh Serangan Israel
16 Apr 24, 09:08 WIB | Dilihat : 320
Cara Iran Menempeleng Israel
Selanjutnya