Selebritis

Kisah Sedih Marshanda di Usia 25 Tahun

| dilihat 3513
 
 
 
AKARPADINEWS.Com - Pesinetron Marshanda atau Chaca, pada  Minggu 10 Agustus 2014  genap berusia 25 tahun. Di usianya terbilang masih muda, Chaca telah menyedot perhatian khalayak sejak usia kanak-kanak, remaja hingga dewasa. Malah ketika menginjak usia 20 tahunan, Chaca yang karier sinetronnya mulai meredup, lebih di sorot polah ‘ajaibnya’ ketimbang kariernya. Kini, Chaca kembali didera cerita sedih dari mulai perceraian, hak asuh anak, perubahan cita berbusana hingga hubungan tak harmonis dengan bundanya.
 
Chaca kelahiran 10 Agustus 1989 ini mulai dikenal masyarakat luas ketika membintangi sinetron “Bidadari” besutan Multivision Plus, yang tayang di RCTI. Perannya, sebagai Lala dan memiliki  seorang ibu peri, yang dimainkan oleh Ayu Azhari- yang selalu menolongnya di kala susah, membuat Chaca begitu disukai anak-anak dan ibu rumah tangga kala itu.
 
Kariernya terlihat makin kinclong  meskipun sempat kisruh antara ibunya, Rianti Sofyan,dengan rumah produksi Multivison perihal kontrak yang berujung pada hengkangnya Chaca ke rumah produk besutan Leo Sutanto, Prima. Tak lama berselang, Chaca membintangi banyak sinetron yang diproduseri Leo, hingga rumah produksi itu berubah nama menjadi Sinemart.
 
Sinetron-sinetron Chaca kala itu selalu menempati rating teratas. Bahkan, Leo Sutanto berkata pada penulis di tahun 2007, bahwa Chaca adalah salah satu bintang utama di rumah produksinya.
 
Dalam perannya, Chaca selalu membintangi anak yang baik dan pekerja keras. Seperti biasa, peran-peran orang ‘teraniaya’ kala itu disandang Chaca dan banyak meraih simpati serta amat disukai oleh publik.
 
Pun, Chaca yang dikenal baik dan tak aneh-aneh dalam perilaku mampu menarik hati pemirsa sinetron Indonesia. Selain sinetron bertema remaja, sinetron bertema religi pun juga jadi langganan peran Chaca, seperti “Soleha” dan sebagainya.
 
Selanjutnya, pelan tapi pasti Marshanda mulai mengekplorasi karier di industri tarik suara, single 'Kisah Sedih di Hari Minggu' dan 'Kisah Kasih di Sekolah' menjadi hits  dan selanjutnya  senandung lagu-lagu religi juga meraup sukses di blantika musik Indonesia.  
 
Saat itu, branding personality Chaca adalah anak muda yang kreatif, sukses, pintar, penurut dan soleha.
 
Sayangnya, karier mulusnya tak sebanding dengan kisah asmara. Di usia 17 tahun, Chaca mulai menjalin kasih dengan pesinetron baru kala itu, Baim Wong. Keduanya dipertemukan dalam rumah produk yang sama, di sebuah sinetron seri di layar SCTV.
 
Jalinan cintanya dengan Baim tak berlangsung lama, sekitar dua tahun, dan kandas.  Tak lama, dia menjalin kasih dengan VJ Ben Kasyafani.
 
Berhenti Minum Obat dan Bipolar
 
Di tahun 2009, polah ‘ajaib’ Chaca mulai terlihat di sebuah video yang di upload di jejaring youtube. Dalam video ‘ngamuk’ Marshanda, ia menuturkan kekecewaannya dengan rekan SD-nya, yang diakuinya, kerap mengangunya (bullying) saat di bangku SD. 
 
Masih dalam video tersebut, dia juga mencecar pacarnya, Ben. Dibuktikan dengan foto Ben yang dipegangnya.
 
Sang ibu pun, Ryanti, kewalahan dengan aksi tersebut. Dan Chaca pun dirawat di RS Abdi Waluyo, Menteng, dengan diagnosis saraf tulang punggungnya kejepit. Dus, Chaca harus rutin meminum obat. Setelah tenang, Chaca masih menjalin kasih dengan Ben yang berujung pada pernikahan di tahun 2011. 
 
Meredupnya karier Chaca di sebut-sebut jadi pemicu labilnya kejiwaan Chaca. Tapi, semua itu ditepis oleh Chaca dan keluarganya. 
 
Dalam kehidupan barunya, perempuan berdarah minang dari sang bunda itu mulai mencari sekoci baru alias karier baru. Meskipun. kadang dia masih adu akting dalam sebuah film sinetron (FTV) bersama sang suami. 
 
Chaca pada sejumlah media mengaku bahagia dalam menjalani kehidupan rumah tangga dan dalam pencarian potensi diri, terlihat dia juga kerap mengikuti beragam seminar motivator, yang akhirnya profesi motivator sempat ditekuninya belakangan ini. Upayanya itu di dukung  pula oleh Ben.
 
Rumah tangganya semakin meriah ketika pasangan muda ini dikaruniai satu putri, Sienna Kasyafani pada 2013. Biduk rumah tangga yang berusia tiga tahun itu pun bergulir tanpa gosip. Namun beberapa bulan ini, laiknya air tenang berubah jadi gelombang tsunami, saat tiba-tiba Chaca melayangkan gugatan cerai pada sang suami.
 
Persoalan tak ada kecocokan lagi, jadi alasan Chaca. Proses cerai pun bergulir di meja hijau. Bak sinetron berseri, tak hanya kejutan gugatan cerai saja. Usai lebaran, Chaca kembali bikin berita.  Ada pengakuan mengejutkan lainnya dari Chaca lewat pengacara, OC Kaligis. Kaligis menyatakan, kliennya itu ‘dipasung’ di sebuah rumah sakit oleh ibunya selama delapan hari, di akhir bulan Juli hingga lebaran. Bahkan, sang bunda dituding menjadikannya mesin ATM sejak kecil. 
 
Tudingan itu lantas disangkal sang bunda melalui jumpa pers bersama kedua adik Chaca pada Jumat (8/8) lalu yang dilansir media. Diakui bundanya, Chaca dalam kondisi sakit dan harus meminum obat seumur hidupnya. Dan dia tidak pernah memperlakukan anaknya iu sebagai mesin ATM, malah dia menyatakan bahwa putri pertamanya itu cukup ambisius  dalam merajut karier dan tugasnyalah mengarahkan dan mendampingi Chaca dalam meraih karier keartisannya.
 
Namun, Rianti tak menjawab secara tegas apa penyakit yang diderita anaknya itu, demikian juga ketika disinggung adanya indikasi Chaca mengidap penyakit Bipolar- kadang senang luar biasa dan kadang sedih luar biasa dan tak pernah merasa salah. Yang jelas, katanya, Chaca harus mengonsumsi obat secara rutin dan penyebab ‘ajaibnya’ tingkah polah Chaca itu, diakui Rianti karena Chaca tak lagi minum obat tersebut.
 
Masalah bertubi-tubi dihadapi perempuan yang tadinya berhijab, namun dalam proses cerai Chaca melepas hijabnya itu. Bahkan, dia lagi-lagi mencurahkan isi hatinya di sebuah video klip di Youtube dengan balutan pakaian seksi.
 
Chaca ketika berhijab. Foto:Istimewa
 
 
Di usianya ke-25, harapan keluarga tentunya Chaca sehat dan kembali ditengah keluarga besar dan putri kecilnya. Jika memungkinkan lagi, tentunya berharap bisa berkarier di industri seni yang dilakoninya sejak usia tujuh tahun itu. Selamat ulang tahun Marshanda....semoga kasih sayang keluarga, fansmu dan kuasa Allah menguatkanmu. 
 
 
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 921
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1153
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1412
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1559
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya
Energi & Tambang