10 Fakta Menarik dari Peraih Grammy Award, Daft Punk

| dilihat 3399

 

AKARPADINEWS.Com - Kiprah duo asal Perancis, Daft Punk, di industri musik dunia sangatlah fenomenal.  Baru saja duo yang terkenal dengan atribut robot dan selalu memakai helm  ini menyabet  gelar Grammy Award Januari lalu, kategori  album terbaik (Album of The Year) -“Random Access Memories,’ dan peraih empat Grammy. Dan kabar teranyar,  Daft Punk meluncurkan buku autobiografinya berjudul “Daft Punk: A Trip Inside the Pyramid (St. Martin's Press).”

Dalam autobiografi yang ditulis oleh Dina Santorelli memunculkan 10 fakta menarik dari mereka:

  1. Nama asli mereka adalah Thomas Bangalter (bertubuh tinggi) berusia 39 tahun dan Guy-Manuel de Homem-Christo (40). Keduanya bertemu di bangku SMA di Paris  di tahun 1980-an. Keduanya telah menikah dan memiliki anak.
  2. Nama  "Daft Punk" muncul ketika mereka mendapatkan ulasan buruk sebagai pemusik duo  berjudul ‘ a daft punky trash’.
  3. Di tahun 2006, duo ini menjadi  featuring film Electroma,  sebagai asisten produksi Hero Robot 1 dan Hero Robot 2, dan keduanya tidak tampil dalam semua film itu.
  4. Sebelum menjadi  Daft Punk, Bangalter dan de Homem-Christo  adalah  anggota grup band bernama ‘Darlin'. Nama itu diambil dari judul lagu Beach Boys.  ( Teman sekelas dan teman dekat mereka, Laurent Brancowitz, juga bergabung dalam band itu, tapi akhirnya keluar dan bergabung dengan band Phoenix yang beraliran  indie-pop).
  5.  Awalnya Daft Punk merilis album , “Homework dan Discovery”, yang direkam dari balik kamar tidur milik Bangalter.
  6. Di balik legenda sang robot, adalah 9:09 am pada September 9, 1999, ketika mereka mengerjakan Discovery, mereka mengalami kecelakaan. “Setelah beberapa kali melakukan operasi, duo ini berubah menjadi robot,’kata Santorelli.
  7. Bagaimanapun juga mereka juga mengabungkan banyak kolaborasi, duo ini begitu berhati-hati dalam mempersiapkan musik mereka, mulai dari gimmicks cara busana hingga detail musiknya.  Malah, mereka  harus mendengarkan hasil karyanya selama berbulan-bulan hanya untu contoh musik berdurasi tiga detik.
  8. Brian De Palma dalam  film Phantom of the Paradise  adalah favorit Bangalter dan Manuel de Homem-Christo  ketika kecil, sekaligus memperkenalkan mereka kepada  penyanyi/ penulis lagu Paul Williams.  Williams  juga berkolaborasi dengan Daft Punk di  ‘Random Access Memories’ dan ‘ultimately.’ Di mana album ini menyabet gelar Grammy pada kategori album terbaik.
  9.  Album “ Thriller” dari Michael Jackson's  adalah  album pertama yang mereka beli dengan uang sendiri dan kaset yang mereka dengarkan secara terus menerus. "Jika Anda melihat sampul album Random Access Memories,  Anda akan melihat jejak Thriller di depannya, itu dilakukan sebagai kecintaan mereka terhadap album tersebut, “tambah Santorelli dikutip dari usatoday.
  10. Hedi Slimane,  yang merupakan creative director dari  Saint Laurent,  dan mantan creative director  dari Dior Homme, adalah desainer pakaian Daft Punk sejak mereka dipertemukan lebih dari 10 tahun lalu. Slimane juga mendesain setelan jas yang dikenakan Brad Pitt ketika Pitt menikah dengan  Jennifer Aniston.

Selain 10 fakta menarik  tersebut, dalam buku tak hanya diulas tentang perjalanan karier mereka, tetapi juga dimunculkan wajah asli keduanya ketika mereka belum hingga berevolusi jadi ‘robot’.

 

 

 

Editor : Nur Baety Rofiq
 
Ekonomi & Bisnis
12 Mar 24, 10:56 WIB | Dilihat : 277
Nilai Bitcoin Capai Rekor Tertinggi
02 Mar 24, 07:41 WIB | Dilihat : 139
Elnusa Bukukan Laba 2023 Sebesar Rp503 Miliar
Selanjutnya
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 432
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1503
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1322
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya