Karena Diterkam Serigala, 56 Tahun Wu Menderita

Operasi Rehabilitasi Mulut Paling Menantang di China

| dilihat 2889

GUIZHOU, AKARPADINEWS.COM | Wu Xiuyou, 65, lelaki dari desa Datang di Provinsi Guizhou yang mengalami penderitaan cacat mulut, sejak diterkam serigala kala berusia 11 tahun, kini punya harapan. Penderitaan yang dialaminya puluhan tahun, akan jauh berkurang.

Mulut lelaki dari desa pegunungan di barat China, itu koyak diterkam serigala. Setelah mengalami cacat mulut selama 54 tahun, kini mulut dan gigi Wu segera direhabilitasi. Dokter Spesialis Bedah Chen Fei, akan melakukan prosedur korektif dan memulihkan mulut Wu. “Mulut pasien relatif semuanya hilang. Rahangnya terdistorsi dan bibirnya rusak total,” ungkap dokter Chen.

Dokter bedah itu mengatakan, dia sudah menghubungi rumah sakit dengan sejumlah dokter ahli di Leshan, Chengdu, dan Beijing untuk berkonsultasi.  "Ini akan menjadi operasi paling menantang yang pernah saya lakukan dalam lima belas tahun terakhir."

Operasi mulut Wu, ini akan melibatkan sekitar 20 dokter dari 10 departemen yang berbeda. "Operasi akan dimulai dengan merekonstruksi bibir atas dan bawah dan otot-otot wajah yang hilang,” katanya.

Untuk itu, tim dokter akan mengambil dua flaps muskulokutan dari kakinya, dan transplantasi ke wajahnya, setelah menjahit bagian-bagian dari mulutnya yang rusak. Operasi rumit itu akan dilakukan sangat berhati-hati, karena banyak saraf dan pembuluh yang harus dijaga agar berfungsi baik.

Setelah operasi awal, tim dokter akan merekonstruksi gigi Wu pada operasi kedua selama enam bulan berikutnya.

Wu menderita tak kurang dari 56 tahun. Akibat cacat mulut yang dideritanya karena terkaman serigala, dia mengalami penderitaan panjang. Tak hanya karena sepanjang masa yang lama itu ia hanya mengonsumsi makanan cair, hajat wajar dirinya sebagai manusia harus ditinggalkan.

Karena lukanya itu, Wu tidak pernah bersekolah. Ia tidak menikah, dan tidak pernah mendapat pekerjaan dan ‘terpencil’ dalam kehidupan sehari-hari. Ia terkucil dan hidup seorang diri.. | Daily Mail - noora

 

Editor : Web Administrator | Sumber : Daily Mail, Quirky China News
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1096
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Humaniora
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 104
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 520
Momentum Cinta
12 Mar 24, 01:26 WIB | Dilihat : 529
Shaum Ramadan Kita
09 Mar 24, 04:38 WIB | Dilihat : 447
Pilot dan Co Pilot Tertidur dalam Penerbangan
Selanjutnya