Turnamen AS Terbuka 2014

Serena Williams dan Kei Nishikori ke Semifinal AS Terbuka

| dilihat 1453
 
NEW YORK, AKARPADINEWS.Com - Serena Willliams dan Kei Nishikori memastikan diri berlaga di semifial AS Terbuka pada Jumat (5/9). Keduanya menang dari lawan masing-masing pada laga perempatfinal pada Rabu waktu setempat atau Kamis WIB.
 
Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams berpeluang meraih gelar keenam di AS Terbuka, setelah menang dari petenis unggulan ke-11 asal Italia, Flavea Pannetta, 6-3,6-2.
 
Di semifinal, Willliams akan bertemu Ekaterina Makarova yang lebih dulu mencapai babak semifinal Grand Slam untuk kali pertama. Petenis Rusia itu menumbangkan finalis dua kali, Victoria Azarenka, 6-4 6-2, di laga  babak perempatfinal, Rabu.
 
Makarova merasa takjub bisa melaju ke semifinal. Pasalnya, sebelumnya dia hanya punya peluang lima kali untuk maju ke semifinal Grand Slam namun baru kali ini dia mampu mencapinya. Menurutnya, hal itu adalah sesuatu yang luar biasa.
 
Sementara itu, juara lima kali AS Terbuka, Williams juga merasa bahagia bisa mencapai semifinal, setelah gagal di tiga turnamen Grand Slam sebelumnya. “Rasanya sangat spesial bisa kembali ke semifinal untuk pertama kali di tahun ini,”kata Serena dalam laman WTA. “Spesial  karena New York adalah rumah saya,”
 
 Lawan tanding Williams nanti adalah  petenis unggulan ke-17 Ekaterina Makarova. Willliams memimpin 3-1 dari empat pertemuan mereka.
 
“Nantinya akan menjadi partai yang bagus. Dia pernah mengalahkan saya. Saya jelas akan terus mencoba dan melakukan yang terbaik,”kata Williams soal lawannya di semifinal.
 
Di babak semifinal tunggal putri, akan berlaga lebih dulu partai antara Peng Shuai  asal Cina lawan petenis Denmark, Caroline Woznaicki pada Kamis. Selanjutnya, Serena Williams lawan Ekaterina Makarova, pada Jumat (5/9).
 
 Kei Nishikori Cetak Sejarah
 
 
Sama halnya dengan Makarova, lolos ke semifinal Grand Slam ini adalah yang pertama juga bagi Kei Nishikori. Selain itu petenis putra asal Jepang in juga menorehkan namanya dalam sejarah sebagai petenis Jepang ketiga yang mampu menembus semifinal Grand Slam seusai mengalahkan Stan Wawrinka dalam babak perempatfinal turnamen AS Terbuka.
 
Unggulan ke-10 itu menyudahi perlawanan dari unggulan ketiga, Stan Wawrinka, yang berlangsung selama empat jam dengan skor akhir 3-6 7-5 7-6 (9-7) 7-6 (5-7) 6-4.
 
Berkat kemenangan atas Wawrinka, Nishikori menyejajarkan namanya dengan Ichiya Kumagae, petenis Jepang pertama yang mencapai babak semifinal AS Terbuka pada 1918 lampau.Selain Nishikori dan Kumagae, Jiro Satoh mencapai semifinal Grand Slam dalam turnamen Wimbledon pada 1933.
 
Nishikori adalah petenis putra pertama yang memastikan berlaga di semifinal turnamen ini. Selanjutnya, di semifinal, Nishikori akan berjumpa dengan pemenang pertandingan antara Novak Djokovic dan Andy Murray.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Energi & Tambang
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 744
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 899
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 855
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya