Piala Dunia 2014

Brasil Lawan Jerman di Semifinal

| dilihat 1466
Tim Brasil merayakan kemenangan atas KOlombia, 2-1. Foto: Getty/FIFA
 
 
 
FORTALEZA, AKARPADINEWS.Com - Tuan rumah Brasil memastikan diri melawan Tim Panser Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. Tim Tango Brasil menang dari Kolombia 2-1 di babak perempatfinal di Fortaleza, Sabtu pagi WIB (5/7), dan Jerman menang atas Perancis 1-0 di Rio de Janeiro, Jumat malam (4/7).
 
Gol pertama Brasil dicetak, Thiago Silva, pada menit ke-7, saat itu pemain bernomor punggung 3 itu berdiri bebas tanpa pengawalan saat kaki kirinya menyambut bola umpan  dari Neymar dari tendangan pojok dan bola bersarang ke gawang Kolombia.Menginjak menit 20, Brasil menyerbu pertahanan Kolombia melalui tendangan keras Hulk. Namun, dengan sigap kiper Ospina mampu mempertahankan gawang dari gempuran lawan.
 
Gol kedua Brasil diciptakan nomor punggung 4, David Luiz, pada babak kedua, tepatnya di menit 69. Gol tersebut memastikan Brasil lolos ke semifinal sekaligus berpeluang besar mengondol juara untuk keenam kalinya.
 
Kolombia yang memakai seragam merah terus menyerang Brasil. Akhirnya, Kolombia berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol tendangan penalti  James Rodriguez di menit ke-80,  yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 atas  Brasil di Fortaleza, Sabtu pagi WIB. Sesaat kemudian Neymar harus ditandu keluar lapangan setelah ditekel Zuniga. Pelatih Brasil,  Scolari,  kemudian memasukkan Hendrique untuk menggantikan Neymar yang cedera.
 
Kemenangan Brasil ini sekaligus menempatkan Tim Samba menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal Piala Dunia setelah Tim Panser Jerman, yang pertama kali lolos ke semifinal Piala Dunia 2014. Jerman menang dari Perancis 1-0, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (4/7) malam WIB.
 
 
Gol satu-satunya Jerman ke gawang Perancis. Foto: FIFA
 
 
Melajunya Jerman ke semifinal sekaligus menjadikan Jerman memperpanjang rekor ke semifinal empat kali berturut-turut, dan dari 13 kali Piala Dunia yang diikuti, 10 kali diantaranya Jerman mampu berlaga di semifinal.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Polhukam
05 Mar 24, 04:23 WIB | Dilihat : 244
Tak Perlu Risau dengan Penggunaan Hak Angket DPR
05 Mar 24, 08:18 WIB | Dilihat : 423
Anak Anak Abah Menghalau AI Generatif
22 Feb 24, 11:50 WIB | Dilihat : 317
Jalan Terjal Perubahan
18 Feb 24, 05:52 WIB | Dilihat : 272
Melayari Dinamika Kebangsaan dan Demokrasi
Selanjutnya
Energi & Tambang