Ragam

Melihat dan Merasakan Atribut 'Ajaib' Si Doraemon

| dilihat 4353
 
JAKARTA, AKARPADINEWS.COM | Baling-baling bambu, senter pengecil, roti pengingat, pintu ajaib, panah asmara, dan 100 alat-alat canggih lainnya milik si kuciing ajaib Doraemon kini bisa Anda lihat dan rasakan dalam pameran “100 Doraemon Secret Gadget Expo”dari tanggal 28 November 2014 hingga 08 Maret 2015 di Ancol Beach Mal, Jakarta.
 
Untuk bisa masuk ke dalam pameran ini, Anda harus melalui pintu utama Ancol dengan merogoh tiket masuk gerbang Ancol untuk per orang dikenakan biaya Rp. 25.000; mobil sebesar Rp. 20.000; motor Rp. 15.000; dan tiket pameran dewasa Rp. 90.000 dan Rp. 55.000 untuk anak-anak usia lima hingga 12 tahun, baik hari biasa maupun akhir pekan, belum termasuk pajak. 
 
Sesuai tema yang diusung terdapat 100 patung Doraemon lengkap dengan alat-alat canggih yang dalam kisahnya berasal dari kantong ajaibnya. Pengunjung dapat merasakan pengalaman memakai pintu ke mana saja, lingkaran ajaib, baling-baling bambu, senter pengecil, dan masih banyak lagi. 
 
Selain 100 patung Doraemon juga terdapat replika sebuah rumah yang menampilkan patung Nobita sedang menangis di pangkuan neneknya, Nobita bermain di rumah Suneo bersama Giant, Sizhouka dan Doraemon, laci belajar Nobita yang bisa rasakan sensasinya ketika memasuki lorong waktu, dan makan bersama keluarga Nobita, Doraemon dan orang tuanya. Semuanya bisa diabadikan melalui kamera handphone, pocket, dan DSLR atau dokumentasi milik panitia yang fotonya bisa diambil saat keluar pameran. 
 
 
Setelah berpuas ria berfoto-foto dan menikmati semua alat-alat canggih milik Doraemon. Pengunjung bisa memilih-milih souvenir  dari pameran berupa pernak-pernik seputar Doraemon. Ada boneka Doraemon, Dorayaki makanan kesukaan Doraemon, gantungan tas, tas Doraemon dan lain-lain. Namun karena ini sebuah pameran dan asli dari Jepang, tarif buah tangan tersebut lumayan merogoh kocek dalam. Sebut saja harga dari Rp.50.000 dari sebuah gantungan tas koper sampai Rp. 450.000 dari sebuah boneka Doraemon yang paling besar. 
 
Pameran ini digelar oleh Animation Internasional, perusahaan asal Jepang pemegang lisensi karakter komik kucing karya komikus Jepang Fujiko F. Fujio. Dalam website resmi doraemonexpo.com pameran ini telah sukses sebelumnya diadakan di Malaysia, Hong Kong, Taiwan, dan Cina. 
 
Melihat dan bisa merasakan sensasi atribut ajaib si Doraemon adalah hiburan menarik dan sangat cocok untuk mengisi waktu liburan sekolah ataupun akhir pekan. Semua orang bisa turut menikmatinya. Terlihat pada liburan sekolah pekan lalu, pengunjung pameran cukup padat dengan anak-anak usia sekolah taman kanak-kanak hingga sekolah dasar. 
 
Tak ketinggalan para orang tua selain menemani anak-anaknya juga menikmati pameran itu. Bahkan anak remaja, orang dewasa pun menikmati nostalgia dengan boneka robot kucing yang melegenda dari zaman ke zaman. |Ageng Wuri
 
 
Editor : Web Administrator
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1195
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 248
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 474
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 465
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 438
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya