Ragam

Antara Si Tinggi dan Si Pendek

| dilihat 2768
 
LONDON, AKARPADINEWS.Com - Sultan Kosen (31 tahun) yang mempunyai tinggi badan 2,51 meter bertemu warga Nepal, Chandra Bahadur Dangi yang bertinggi badan hanya 55 centimeter dalam perayaan Guinness World Records.
 
Dalam perayaan itu Kosen dinobatkan sebagai manusia tertinggi dan Dangi sebegai manusia terpendek di dunia versi Guinnes World Records.
 
Kosen yang berprofesi sebagai petani di Turki ini menyempatkan berpose dengan mengulurkan tangannya pada Dangi (74 tahun) di depan Gedung Parlemen Inggris di London, Kamis (13/11). 
 
Dangi sendiri  bekerja sebagai pengrajin tikar juga sangat berbahagia dipertemukan dengan sosok yang sangat berbeda dengannya.
 
"Sangat menarik melihat perbedaan antara kita, saya seperti melihatnya sangat kecil dari atas,” kelakar Kosen dikutip AFP.
 
 
 
Meski sesi berfoto dirasakannya susah karena harus menyesuaikan dengan kondisi Dangi yang berbeda jauh agar tak terlihat terlalu kontras, Kosen terlihat sangat menikmati berinteraksi dengan Dangi.
 
“Saya melihat sebuah kesamaan antara saya dan Dangi. Kita terlahir dengan misi perjuangan yang sama karena fisik kita yang berbeda dari lainnya,” cetus Kosen.
Mendengar itu, Dangi juga tak mau kalah berkomentar,“Senang sekali melihat manusia tertinggi di dunia yang kondisinya ekstrem dengan saya.”
 
Dangi tinggal di di sebuah desa terpencil 540 kilomenter dari Kathmandu. Kepergiannya ke London adalah kali pertama. Sedangkan Kosen, yang pernah menderita tumor ini, karena predikatnya sebagai manusia tertinggi mendapat perawatan medis secara gratis di Amerika Serikat.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Energi & Tambang
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 431
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1502
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1321
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya