Album "Greatest Hits" Queen Terjual 6 Juta Keping di Inggris

| dilihat 1011

 

 
 
AKARPADINEWS.Com - Album “Greatest Hits “ dari band Queen yang dirilis sejak tahun 1981 terjual sebanyak 6 juta keping. Sukses ini menjadikan grup band beraliran rock ini menjadi nomor satu dari empat grup musik dan penyanyi yang berjaya dalam penjualan album di Inggris. Bahkan, Queen mengalahkan band legendaris ABBA dan The Beatles.
 
Gitaris Queen Brian May menyatakan hasil ini sangatlah menakjubkan, apalagi bisa menjadi nomer satu dalam penjualan album di Inggris hingga mencapai enam juta kopi.
 
Album bergenre rock berjudul “Greatest Hits” dirilis pada tahun 1981 dan hingga kini masih kuat di pasar di Inggris. Dalam album ini juga termasuk lagu hit “Bohemian Rhapsody” dan “Another One Bites The Dust.”
 
Perusahaan lebel yang mengumumkan pencapaian luar biasa dari Queen ini mengakui, iprestasi ini sangat bagus dari sebuah penjualan album hard copy , apalagi album ini juga lagu  dijual dari sisi digital karena diunduh sekitar 124.000 kali di Inggris.
 
“Saya ucapkan terima kasih ke semua orang yang mensuport sepanjang tahun, kami berharap bisa terus melayani Anda,” ujar Brian May dikutip Skynews.Sedangkan album Queen yang lain berjudul “Queen's Greatest Hits II “ dirilis pada Oktober 1991, sebulan sebelum vokalis Queen, Freddie Mercury, meninggal dunia karena menderita aids.Album ini menduduki urutan ke-10 dari sisi penjualan sepanjang masa di Inggris dengan raihan 3.9 juta keping penjualan.
 
 
 
Berikut Top Lima Penjualan Album Sepanjang Masa di Inggris:
 
1. Greatest Hits - Queen (6 juta kopi)
2. Gold - Abba (5.1 juta kopi )
3. Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band - The Beatles (5.1 juta kopi )
4. 21 - Adele (4.7 juta kopi)
5. (What's The Story) Morning Glory? - Oasis (4.6 juta kopi )
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Energi & Tambang
Polhukam
22 Jul 19, 00:00 WIB | Dilihat : 609
Anies Baswedan Tiada Banding Tiada Tanding
22 Jul 19, 17:26 WIB | Dilihat : 102
Sorotan Atas Sanksi AS Atas Pemimpin Militer Myanmar
21 Jul 19, 01:39 WIB | Dilihat : 165
Strategi Politik Lama Politik Luar Negeri Malaysia Baru
19 Jul 19, 10:59 WIB | Dilihat : 229
Dinamika Menjemput Masa Depan ASEAN
Selanjutnya