Film

7 Fakta Menarik Seputar Film Animasi Disney

| dilihat 5863
 
JAKARTA, AKARPADINEWS.Com - Anak-anak di seluruh dunia pasti menyukai kartun animasi karya Disney. Perusahaan yang identik dengan maskot Micky Mouse ini memiliki banyak film animasi yang mendunia. Tidak sedikit anak-anak di pelosok dunia jatuh hati pada sosok-sosok yang ditampilkan dalam film animasi buatan Disney.
 
Di Indonesia sendiri, film kartun Disney sangat dikenal dan selalu menemani hari-hari libur sekolah. Hampir setiap kartun Disney yang ditayangkan di Indonesia selalu menyedot perhatian publik negeri ini. Berikut akarpadinews.com menyajikan tujuh fakta-fakta menarik mengenai Disney dan kartun-kartunnya:
 
1. Auman Simba Dalam The Lion King Bukan Auman Seekor Singa
Bagi mereka yang merasakan masa kanak-kanak di era 90-an pasti sangat hafal dengan tokoh Simba dalam film The Lion King. Dalam film tersebut, ada beberapa scene yang menampilkan adegan Simba tengah mengaum. Bagi kita yang menonton akan merasakan bahwa suara auman itu merupakan suara auman seekor singa. Namun, sebenarnya suara auman tokoh Simba bukan diambil dari suara auman seekor singa. Tim produksi film tersebut memutuskan untuk menggunakan auman seekor harimau karena auman singa tidak cukup tinggi untuk dimasukan menjadi suara auman tokoh Simba.
 
2. Membuat Sulley Dalam Satu Frame Butuh Waktu 12 Jam
Tokoh Sulley dalam film Monster Inc., dan Monster University merupakan tokoh yang digambarkan berbulu lebat. Pada tubuh Sulley terdapat total 2.3 juta helai bulu. Oleh karena itu, animator Disney butuh waktu hingga 12 jam untuk menyelesaikan satu frame. Bayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan para animator Disney untuk menyelesaikan keseluruhan film.
 
3. Asal Nama Wall-E
Robot menggemaskan bernama Wall-E dalam film yang berjudul sama ini memiliki kaitan erat dengan pendiri Disney, yakni Walt Disney. Kaitan tersebut terdapat dalam nama dari robot itu sendiri. Nama “Wall-E” berasal dari nama lengkap dari Walt Disney, yakni Walter Elias Disney. Kata “Wall” berasal dari kata Walter dan “E” dari Elias.
 
4. Bentuk Tokoh Beast Dalam Beauty And The Beast Berasal Dari Beragam Hewan
Tokoh Beast dalam film Beauty And The Beast merupakan sosok yang menyeramkan namun berhati lembut. Untuk membuat sosok yang menyeramkan tersebut, animator Disney berjalan-jalan ke kebun binatang untuk mencari inspirasi. Para animator Disney mengambil beberapa jenis hewan menjadi inspirasinya. Rambutnya berasal dari singa jantan, kepala dan tanduk berasal dari bison, alis berasal dari gorila, taring di mulutnya berasal dari babi hutan, badan bagian atas dari beruang, dan kaki dari serigala.
 
5. Film Terakhir Yang Ditonton Oleh Walt Disney Sebelum Meninggal
Walt Disney yang merupakan pendiri perusahaan Disney tersebut selalu menonton film yang diproduksi oleh perusahaannya. Dari semua film yang pernah diproduksi oleh Disney, film Jungle Book-lah yang menjadi film terakhir ditonton oleh Walt Disney. Ia meninggal pada tahun 1966 karena kanker paru-paru.
 
6. Ide Dari Beberapa Film Disney Berasal Dari Obrolan Saat Makan Siang
Ide tidak melulu harus dikeluarkan dalam rapat atau ranah formal. Di dalam perusahaan Disney, ide kecil dari sebuah obrolan makan siang pun dapat dijadikan sebuah proyek besar. Dilansir dari empireonline.com, tercatat empat film animasi Disney tercetus kala makan siang jauh sebelum film itu terbuat. Film tersebut ialah Wall-E, Monster Inc, A Bug’s Life, dan Finding Nemo. Keempat film tersebut merupakan buah ide makan siang pad tahun 1994.
 
7. Mickey Mouse Merupakan Tokoh Animasi Pertama Yang Berbicara
Pada era awal animasi di Amerika, banyak seri kartun yang ditampilkan bisu. Pada perkembangan dikemudian hari, kartun-kartun tersebut akhirnya memiliki suara. Namun, ternyata Mickey Mouse merupakan tokoh kartun pertama di dunia yang dapat berbicara. Kata pertama Mickey terdapat dalam kartun Disney tahun 1929 yang berjudul The Karnival Kid. Kata pertama Mickey tersebut ialah “Hot Dog!”.
 
Demikian fakta-fakta menarik seputar Disney dan kartun-kartunya. Tak dapat dimungkiri bahwa kartun-kartun karya Disney telah menjadi warisan dunia. Kartun-kartun Disney juga menjadi kartun yang menumbuh-kembangkan imajinasi anak-anak di seluruh penjuru dunia. Keberadaan Disney dan kartunnya sudah menjadi bagian sejarah dunia yang tak bisa dipisahkan. │Muhammad Khairil.
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq | Sumber : Berbagai sumber
 
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 744
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 899
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 855
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 951
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1175
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1440
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1586
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya