Tak Ada Agenda Dinas yang Terabaikan

Wagub Jabar H. Deddy Mizwar Konsisten Laksanakan Tupoksi

| dilihat 3056

BANDUNG,AKARPADINEWS.COM |  TAK ada agenda Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar yang terabaikan. Seluruh agenda kerja yang telah disepakati dan ditentukan dan diatur oleh sekretariat Wakil Jawa Barat – Pemerintah Provinsi Jawa Barat, semua dipenuhi.

Hasil penelusuran akarpadinews.com menemukan informasi, bahwa Wakil Gubernur yang juga dikenal sebagai aktor utama perfilman Indonesia, itu konsisten melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wakil Gubernur. Terutama dalam melayani rakyat.

Seperti pernah dikemukakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur yang berjuluk ‘Jenderal Nagabonar,’ itu mempunyai integritas, profesionalitas, kapabilitas dan kompetensi sebagai Wakil Gubernur. Kalaupun sekali dua masih menyalurkan bakatnya sebagai aktor, hal itu tak ubahnya seperti banyak pejabat di negeri ini yang menyalurkan hobi di luar jam dinas.

Dari lingkungan kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate – Bandung, diperoleh informasi Wakil Gubernur tidak pernah mengabaikan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya. Wagub bahkan melakukan tugas dan fungsinya, melebihi batas waktu normal. Di rumah dinas Wakil Gubernur di jalan Ir. Juanda – Dago, berbagai rapat kordinasi dan pengawasan dengan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD)  bahkan berlangsung terus menerus. Terutama, karena jadual kerja regular di Gedung Sate terbatas.

Dalam pengamatan akarpadinews.com, terlihat rapat koordinasi pengawasan dengan Inspektorat Wilayah berlangsung sangat intens untuk mengontrol pelaksanaan pembangunan yang berlangsung di Jawa Barat. Berbagai bentuk pengawasan lapangan terkait dengan para penambang pasir besi yang melanggar ketentuan di beberapa kabupaten, bahkan terus ditindak-lanjuti dengan pihak kepolisian. Tindak lanjut itu merupakan hasil koordinasi Pemprov Jawa Barat dengan Polda Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh Wagub.

Kepada akarpadinews.com, Wagub Jabar H. Deddy Mizwar mengatakan, Jawa Barat sangat memberi perhatian terhadap perlindungan lingkungan. Oleh karena itu, setiap hasil inspeksi mendadak yang dilakukannya ke lapangan, langsung dikoordinasikan dan ditindak-lanjuti oleh pihak terkait. Antara lain masalah penambang pasir besi dan pencemarah Sungai Citarum yang sudah parah itu.

Menjawab pertanyaan akarpadinews.com, Deddy mengemukakan, kini Jawa Barat sedang memusatkan perhatian pada pembangunan infrastruktur untuk mengatasi ketimpangan wilayah yang selama ini terjadi. Dikatakannya, pemerintah provinsi Jawa Barat sedang menyiapkan pembangunan Pelabuhan Laut di Indramayu, pembangunan aerocity di Kertajati, peningkatan akses di Jawa Barat Selatan dari Pelabuhan Ratu sampai Pangandaran.

“Kita juga sedang mengembangkan wilayah-wilayah budaya di seluruh Jawa Barat untuk pengembangan potensi kreatif rakyat. Jawa Barat memang harus memberi perhatian terhadap hal ini, karena nanti selain industri kreatif dan pariwisata, keunggulan budaya juga akan menjadi penggerak pembangunan di Jawa Barat,” katanya.

Belum lama ini, Wagub melakukan peninjauan terhadap pekerja magang nelayan dari Indramayu ke Jepang. Dalam kunjungannya itu, Wagub mendapat banyak informasi dan pengetahuan baru tentang pengembangan potensi nelayan. “Nelayan kita, terutama yang masih muda, lulusan sekolah menengah kejuruan yang sedang magang di Jepang, cukup tangguh. Karena itu, mereka disukai oleh industri perikanan Jepang,” ujarnya.

Deddy menjelaskan, pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat kian fokus mendorong kreativitas dan inovasi masyarakat. Terutama untuk memperoleh modal insan yang berkualitas. “Dengan cara ini, insha Allah, kita akan hadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN,” ujarnya | bang sem

Editor : Web Administrator | Sumber : berbagai sumber
 
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 528
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1623
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1401
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya
Polhukam
19 Apr 24, 19:54 WIB | Dilihat : 246
Iran Anggap Remeh Serangan Israel
16 Apr 24, 09:08 WIB | Dilihat : 342
Cara Iran Menempeleng Israel
Selanjutnya