DINAMIKA PILPRES DAN PEMILU 2024

Masyarakat Madura dan Formas NU Kawal Pemenangan AMIN

| dilihat 196

JAKARTA | FormasNU bersama masyarakat Madura di Jabodetabek yang tergabung dalam Masyarakat Madura Pendukung Anies-Muhaimin (MAMA AMIN) mendeklarasikan komitmen untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024. Deklarasi ini dilaksanakan di Jakarta, Selasa (31/10/23).

MAMA AMIN menghimpun seluruh lapisan masyarakat Madura  yang ada di Jabodetabek untuk berjuang bersama memenangkan pasangan AMIN. Komitmen tersebut dikemukakan Ketua MAMA AMIN, Mohammad Rozi. " Dukungan masyarakat Madura kepada pasangan AMIN menguat seteah melihat rekam jejak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar selama ini," tegasnya..

Rozi juga mengemukakan, "Kami sudah menimbang dan bertafakur secara mendalam atas rekam jejak, latar belakang dan visi misi pasangan AMIN yang memperjuangkan kesetaraan dan keadilan kepada seluruh masyarakat."

Disamping itu, MAMA AMIN sangat senang setelah mengetahui Anies adalah seorang figur pemimpin yang terlahir dari lingkungan muslim yang ta'at dan dekat dengan kalangan Nahdlatul Ulama yang konsisten menjalankan prinsip-prinsip Ahlussunah wal Jamaah.

"Karena itu saya tidak ragu lagi untuk mendukung beliau, karena seluruh perilakunya mencerminkan perilaku Nahdliyyin," tambah Rozi.

Menanggapi deklarasi yang di lakukan oleh Ikatan Masyarakat Madura (IKAMA) untuk Ganjar-Mahfud beberapa waktu lalu, Rozi menegaskan, mereka tidak bisa mengklaim dukungan sepenuhnya. Apa dilakukan IKAMA tidak mendapatkan sambutan dari masyarakat Madura secara keseluruhan."

"Mereka tidak bisa mengatakan keseluruhan masyarakat Madura mendukung pasangan lain, justru yang kami lihat di bawah banyak yang mendukung pak Anies jadi Presiden" tegas Rozi lagi.

Dalam forum yang sama, Ketua Umum FormasNU, Ahmad Rouf Qusyairi menyatakan apresiasi atas dukungan masyarakat Madura terhadap visi dan perjuangan pasangan AMIN.

"Pada prinsipnya, mereka melakukan deklarasi ini, getaran hatinya lebih kuat ke pasangan AMIN ini," ungkap Rouf. "Apalagi karakter masyarakat Madura ini sudah khasnya sebagai cerminan masyarakat Nahdliyyin," sambungnya.

Hal serupa disampaikan oleh Pengurus DPP NasDem, Effendi Choirie (populer dipanggil Gus Choi), yang menyatakan, dirinya bersyukur, dukungan terhadap pasangan AMIN semakin meluas di seluruh lapisan masyarakat.

"Saya sangat bersyukur. Dukungan untuk pasangan AMIN semakin meluas, semakin menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Saya kira, ini buah dari semangat dan keyakinan dalam menghadapi gangguan yang dilakukan sejumlah petinggi negara atau oknum yang menjadi buzzer-buzzer negara, yang mencoba menggagalkan Anies," ungkap Gus Choi.

Gus Choi tidak menganggap wajar masyarakat yang beda pilihan, tapi yang terpenting adalah bagaimana kelak penyelenggara negara berlaku adil.

"Rakyat sudah dewasa dan sudah biasa beda pilihan, jadi tidak ada yg perlu di khawatirkan soal perbedaan pilihan, yang penting negara adil, Presiden adil, penyelenggara juga adil," tegas Gus Choi | rilisa

Editor : Web Administrator
 
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 749
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 903
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 858
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya
Ekonomi & Bisnis
03 Apr 24, 04:18 WIB | Dilihat : 259
Pertamina Siap Layani Masyarakat Hadapi Lebaran 2024
12 Mar 24, 10:56 WIB | Dilihat : 429
Nilai Bitcoin Capai Rekor Tertinggi
02 Mar 24, 07:41 WIB | Dilihat : 275
Elnusa Bukukan Laba 2023 Sebesar Rp503 Miliar
Selanjutnya