Wisata

Wisatawan Rusia Pilih Bali sebagai Pulau Terindah di Dunia

| dilihat 4395
Hamparan sawah di Ubud. Foto:Akarpadinews/Nick
 
 
MOSKOW, AKARPADINEWS.Com - Pulau Bali masih punya magnet tersendiri bagi wisatawan di penjuru dunia. Malah wisatawan Rusia menjadikan Pulau yang dijuluki Pulau Dewata sebagai pulau terindah di dunia. Hal itu diwujudkan dari penghargaan sebuah majalah wisata Rusia, Conde Nast Traveler, yang memenangkan Bali sebagai pulau terindah di dunia. Penghargaan itu diterima oleh Duta Besar RI untuk Rusia, Djauhari Oratmangun, di sebuah gedung teater terkemuka di Moskow, Senin (17/3).
 
Terpilihnya Bali sebagai pulau terindah di dunia ini merupakan pilihan pembaca Conde Nast Traveler Rusia 2013bdan lebih dari itu rupanya mendapatkan perhatian banyak media di Rusia. Bali berhasil mengalahkan beberapa nominasi pulau indah lainnya seperti Phuket, Maladewa, Mauritius dan Yunani. Selain itu, salah satu hotel di Bali yaitu Hotel Mulia Bali masuk sebagai nominator untuk hotel terbaik untuk keluarga pilihan pembaca meskipun belum berhasil memenangkan kategori hotel terbaik.
 
Dubes RI untuk Rusia Djauhari Oratmangun ketika menerima penghargaan Conde Nast Traveler. Foto/KBRI 
 
Dalam sambutannya, Dubes RI Djauhari Oratmangun menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima Bali ini tidak terlepas dari upaya semua pihak di Indonesia maupun di Rusia untuk terus mempromosikan keindahan Pulau Dewata kepada calon turis potensial asal Rusia.
 
 “KBRI Moskow juga secara terus-menerus melakukan upaya promosi Pulau Bali dan obyek-obyek wisata lain di Indonesia kepada masyarakat Russia. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Indonesia termasuk Pulau Bali mampu memberikan 5S kepada turis Russia, yakni: sun, sea, sand, smile, service, scenery, dan satisfaction, setelah mereka kembali ke negaranya,” ujar Djauhari dalam keterangan tertulisnya.
 
Majalah Conde Nast Traveler di Rusia rutin menyelenggarakan Readers Choice Award untuk mengetahui kategori wisata dan sarana pendukung yang disukai masyarakat Rusia. Majalah ini pun rupanya kerap memuat tulisan mengenai tujuan wisata di Indonesia termasuk Edisi Summer 2013 yang secara khusus mengulas pengalaman Maria Sharapova saat berkunjung ke Yogyakarta dalam 14 halaman di Conde Nast Traveler Rusia, Spanyol, dan juga versi Cina.
 
Bali memang masih menjadi primadona tujuan wisata di Tanah Air bagi wisatawan asing dan lokal. Banyak kegiatan internasional dan nasional menjadikan Bali sebagai tempat yang aman, nyaman dan indah untuk memperkenalkan beragam informasi, ataupun kegiatan pertemuan kenegaraan. Bagi wisatawan Bali adalah pulau yang tak bosan dikunjungi. Pulau ini dianggap banyak pihak paling lengkap memadukan dan menyimpan keindahan lanskap alam spektakuler dan budaya yang memikat, yang selaras dengan keramahan dan kehangatan masyarakatnya. 
 
Pantai Pandawa Bali. Foto: IST
 
Meski terus digempur wisatawan dari berbagai negara namun tak melunturkan budaya Bali di mata  masyarakatnya. Kebudayaan terus dilestarikan dari generasi ke generasi. Ada dan tiada wisatawan maka riuh adat dan genderang bunyi tabuhan alat musik tradisional tetap akan dipentaskan. Bali bisa dibilang sebuah paket lengkap bagi destinasi wisata. Apapun ada di Bali, tak hanya memiliki resor terbaik di dunia namun indahnya pantai, lezatnya beragam kuliner, dan tentunya tempat sempurna untuk berbelanja yang ditunjang beragam kreativitas ekonomi dan budaya, menjadikan Bali sebuah pulau yang tak bisa dilupakan dan akan tetap jadi tujuan wisata nomer satu dunia.
Ketatnya persaingan wisata dunia menjadikan berbagai negara terus memperbaiki potensi wisata di negara masing-masing. Hal sama juga dilakukan Indonesia yang terus memperbaiki infrastruktur daerah wisata di seluruh nusantara. Bali juga menjadi target perbaikan infratrustur tersebut. Salah satunya adalah transportasi udara, dimana bandara internasional I Gusti Ngurah Rai direnovasi jadi lebih modern dan indah, yang menebarkan “aroma” budaya Bali. Bandara ini diresmikan pada pertengahan tahun 2013 dan siap menerima kedatangan beragam wisatawan dan pelaku bisnis dari seluruh penjuru dunia.
 
Area depan bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Foto: Akarpadinews/Nick
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sainstek
30 Okt 18, 00:11 WIB | Dilihat : 653
Menerima Realitas Kecelakaan Lion JT610
19 Jul 18, 09:52 WIB | Dilihat : 1481
Volante Vision, Visi Kendaraan Udara Aston Martin
20 Feb 18, 12:07 WIB | Dilihat : 2393
Tragedi Archimides di Tangan Serdadu
10 Jan 17, 15:25 WIB | Dilihat : 1103
Honda Kembangkan Teknologi Motor Pintar
Selanjutnya
Lingkungan
11 Jul 19, 11:45 WIB | Dilihat : 533
Terowongan Dukuh
08 Jul 19, 11:20 WIB | Dilihat : 461
Gempa Bumi Dinihari Guncang Ternate Goyang Manado
24 Mar 19, 11:13 WIB | Dilihat : 709
Surat Gubernur Anies Baswedan untuk Pekerja Proyek MRT
Selanjutnya