- Perang Media Social

Reaksi Keyboard Warrior Singapura

| dilihat 1395

AKARPADINEWS.COM. Salah satu komentar menarik tentang kasus penggunaan facebook yang dilakukan Anton Casey datang dari Cynic, bertajuk Keyboard Warrior. Boleh jadi pantas menjadi contoh ketika orang Asing menghina. Begini :

SEORANG lelaki bernama Anton Casey naik transportasi umum commuter line dengan anaknya, lalu memposting foto sang Anak  (di media sosial) dengan komentar: "Ayah mana mobilmu, dan siapa orang-orang melarat ini?"

Apakah anak itu benar-benar mengatakannya, kita tidak tahu. Tapi, ketika ia selanjutnya memposting foto anaknya di dalam Carrera convertible-nya 911 di akun facebook-nya, ia sengaja menghina. Apalagi dia berkomentar: "Ahhhhhhhh kembali dengan bocah saya. Dapat melayani dia kembali secara normal, setelah saya mencuci bau angkutan umum dari diri saya." 

Bam! Dia seperti Donkey Kong. Singapura bereaksi. Menguat. Barisan prajurit Keyboard bergerak. “Saya ingin alamat Anda,Mr Anton Casey. Mengapa Anda posting hal-hal yang Anda tahu, menggusarkan masyarakat Singapura?

Anda sadar, bahwa Anda  (ketika itu) sedang berbicara kepada negara dengan konsentrasi jutawan tertinggi di dunia? Terlepas dari seberapa hebat Anda, dengan posisi sebagai Wealth Manager Senior, saya ragu, jika Anda telah tercatat sebagai seorang jutawan papan atas, dan tidak menjadi keledai.

Ketahuilah 188.000 (angka per 2012) rumah tangga jutawan, melihat Anda dan menggaruk-garuk kepala mereka. Lalu mengatakan, "Anda sangat kaya meh?"  Menjadi kaya tidak membuat Anda lebih baik !

Mungkin Anda kaya di sarana moneter,  tapi ada lebih banyak lagi sumberdaya yang lebih hebat di bank.

(Ingat) Anda menghirup udara yang sama dengan udara yang dihisap orang miskin. Anda perlu nutrisi yang sama untuk bertahan hidup, seperti orang miskin membutuhkannya. Suatu ketika, bila terserang kanker atau penyakit parah, Anda memerlukan transplantasi organ atau sumsum tulang. Apakah Anda akan menolak donor dari seseorang, hanya karena ia berasal dari keluarga miskin? Ya, (mungkin) surga melarang bahwa Anda memiliki organ tubuh dari orang miskin.

Anda melemparkan beberapa batu kepada  jutaan orang dan kemudian bersembunyi. Ketika Anda menghapus account facebook Anda, saya ingin katakan, posting facebook itu berbahaya bagi Anda.

Serius: “Are you kidding me?” Anda telah memilih bertengkar dan dengan cepat bersembunyi dari gelombang kemarahan internet yang baru Anda picu. Anda benar-benar kekanak-kanakan?

Saya tak peduli siapa Anda. Saya tidak peduli berapa banyak uang yang Anda miliki, atau dari mana Anda berasal. Saya tak bisa menghormati orang yang tak bisa menunjukkan rasa saling menghormati. Saya kutipkan pelajaran etika dari Earl of Chesterfield (1 Juli 1948) seorang pembalap Inggris, saudara sebangsamu.

"Seseorang dibesarkan karena berkomunikasi dengan bawahan tanpa penghinaan, dan dengan atasan penuh hormat.”

Itu adalah model perilaku etiket di Inggris. Saya kira, Anda bolos sekolah ketika pelajaran etika berlangsung. Saya kutip dari film "Fight Club," supaya paham bagaimana bersikap kepada "orang miskin".

“Kami memasak makanan Anda. Kami mengangkut sampah Anda. Kami hormati panggilan kepada Anda. Kami mendorong Anda ke ambulans. Kami menjaga Anda saat Anda tidur. Jangan hina kami.” ( Tyler Durden)

Dalam semangat Singapura, saya katakan kepadamu "Bangun idemu bisa atau tidak.." (ketika Anda kecewa dengan layanan publik) | delanova

Editor : Web Administrator | Sumber : The Guardian
 
Budaya
12 Jul 19, 13:30 WIB | Dilihat : 493
Menikmati Instalasi Bambu Avianto di Pusar Jakarta
11 Jul 19, 16:53 WIB | Dilihat : 689
Mengikuti Langkah Diro dan Yesmil Mengolah Daya Haiku
10 Jun 19, 14:52 WIB | Dilihat : 284
Menjadi Betawi
05 Jun 19, 20:28 WIB | Dilihat : 368
Bubur Lambuk Rasa Johor
Selanjutnya
Sporta
03 Sep 18, 12:41 WIB | Dilihat : 1286
Olahraga dan Pelukan Pemersatu
16 Jul 18, 10:16 WIB | Dilihat : 985
Keajaiban dan Luah Gairah Kemenangan Perancis
15 Jul 18, 07:53 WIB | Dilihat : 984
Perancis vs Kroasia Berebut Keajaiban Piala Dunia 2018
Selanjutnya