Bandara

7 Keunggulan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

| dilihat 3034
Areal depan bandara. Foto: akarpadinews/ Nick Hona
 
AKARPADINEWS.Com – Salah satu pulau yang dikenal di seluruh penjuru dunia adalah Bali, yang  dijuluki  Pulau Dewata atau Pulau Sejuta Pura. Pesona pulau ini begitu luar biasa  sehingga menarik wisatawan mendatanginya. Kemolekkan pulau ini terlihat makin menawan, karena diimbangi pula dengan penampilan apik dari sejumlah pintu masuk menuju ke  surga wisata termasyur ini. Salah satunya adalah bandara udaranya.
 
I Ngusti Ngurah Rai Internasional adalah bandara utama pulau ini. Seperti namanya yang bertitle internasional, bandara yang telah direnovasi  dan diresmikan kembali pengunaannya pada akhir September 2013 ini tampil lebih modern dan menarik dengan desain yang mengusung budaya Bali tentunya. Bisa dibilang desain bandara yang dikelola oleh Angakasa Pura 1 ini  memiliki ciri khas,  dalam mengawinkan unsur modern dengan unsur budaya lokal Bali. Jadi ketika Anda menjejaki bandara ini akan tercium “aroma” kultur Bali yang terlihat dari desain di seluruh ruangan dan area bandara, yang dilengkapi pula dengan sistem dan peralatan modern berstandar internasional.
 
Area boarding. Foto: akarpadinews/ Nick Hona
 
Disebutkan dalam  buku  I Gusti Ngurah Rai International Airport, Bali “The Wave of  Transformation,” terbitan Angkasa Pura Airports 1 dan PT Akarpadi Selaras Media 2013, yang ditulis oleh tiga wartawan senior, N. Syamsuddin Ch Haesy, Hadi M Djuraid serta Asro Kamal Rokan; bahwa bandara  I Gusti Ngurah Rai memiliki tujuh keunggulan sebagai Bandara Internasional dibanding bandara internasional lain yang ada di Indonesia, antara lain:
 
1.Bandara Internasional Pertama di Indonesia yang dibangun secara mandiri, sepenuhnya dikerjakan oleh putra-putri Indonesia dan tidak melibatkan konsultan asing.
 
2. Bandara Internasional Pertama dan satu-satunya dengan derajat keamanan tertinggi sesuai standar Annex 17-ICAO (International Civil Aviation Organization) dan menerapkan concords plan yang mendeteksi benda-benda berbahaya di dalam baggage dan menyortirnya secara otomatis , sehingga tidak masuk ke dalam pesawat;
 
3.Bandara Internasional Pertama di Indonesia yang berhasil menyandingkan arsitektur modern dan arsitektur tradisional berdasarkan kearifan budaya lokal melalui proses harmonisasi yang melibatkan banyak stakeholders;
 
4. Bandara Internasional Pertama di Indonesia yang dibangun dengan tingkat kerumitan yang tinggi di atas bandar eksisting yang beroperasi secara pararel;
 
5.Bandara Internasional yang dibangun di atas lahan terbatas dengan ukuran terminal besar dan dilengkapi teknologi kebandarudaraan mutakhir;
 
6.Bandara Internasional Pertama di Indonesia dengan Airport City, serta hemat energi, dan hemat penggunaan air tanah (Green airport).
 
7. Bandara Internasional Pertama di Indonesia yang bisa didarati pesawat sekelas Airbus A380, dan memiliki terminal khusus (General Aviation Terminal) yang diperuntukkan bagi private jets dengan apron berkapasitas 14 pesawat sejenis narrow body.
 
Area Parkir. Foto:akarpadinews/ Nick Hona
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Humaniora
03 Des 19, 10:54 WIB | Dilihat : 235
Melihat Anies dari Jendela Hati
13 Nov 19, 10:15 WIB | Dilihat : 1236
Masjid Apung di Tengah Aksi Transformasi Ancol
11 Nov 19, 14:53 WIB | Dilihat : 1071
Mimpi Karyawan di Sebalik Pembangunan Masjid Apung Ancol
04 Nov 19, 15:57 WIB | Dilihat : 1029
Amsal Ayam Jago dan Merpati dalam Pernikahan
Selanjutnya
Sporta
22 Okt 19, 13:15 WIB | Dilihat : 740
Pertamax Turbo Ajak Konsumen ke Sirkuit F2 Abu Dabi
03 Sep 18, 12:41 WIB | Dilihat : 1583
Olahraga dan Pelukan Pemersatu
16 Jul 18, 10:16 WIB | Dilihat : 1287
Keajaiban dan Luah Gairah Kemenangan Perancis
Selanjutnya