Pesona yang Tersembunyi di Stone Garden

| dilihat 1495

Pesona yang Tersembunyi di Stone Garden

Stone Garden merupakan salah satu surga keindahan alami di Jawa Barat. Taman Batu itu terletak di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Objek wisata yang dulu dikenal oleh penduduk sekitar bernama Pasir Pawon berada di puncak Gunung Pawon dengan ketinggian 709 meter di atas permukaan laut. Menariknya, di Gunung Pawon terkandung beberapa artefak kepurbakalaan. Artefak-artefak itu ditemukan di dalam situs purbakala Gua Pawon pada 9 Desember 2000.

Gunung Pawon, sebagai sebuah gunung kapur di sepanjang Citatah, menjadi saksi keberadaan Danau Bandung Purba. Danau itu pun surut melalui gua Sanghyang Tikoro dan akhirnya meninggalkan cekungan besar. Cekungan itu pun bertransformasi menjadi Kota Bandung.

Di kawasan Stone Garden memiliki luas kurang lebih sekitar dua hectare. Di kawasan ini, keindahan yang dapat dinikmati ialah keberadaan batu-batu gamping yang berdiri tidak beraturan. Tak hanya itu, perpaduan ilalang yang tumbuh menambah keindahan formasi batu gamping sehingga menjadi sebuah keindahan alam bak lukisan tangan Tuhan. Berada di sisi sebelah kanan Gunung Masigit, keberadaan Stone Garden memang memberikan pemandangan yang eksotis yang tersembunyi.

Dani Budiana


 

 
Polhukam
19 Apr 24, 19:54 WIB | Dilihat : 227
Iran Anggap Remeh Serangan Israel
16 Apr 24, 09:08 WIB | Dilihat : 322
Cara Iran Menempeleng Israel
Selanjutnya
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 521
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1611
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1393
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya