Dusun Bambu Lembang

| dilihat 102

Dusun Bambu Lembang 

Bandung memang sebuh kota yang selalu mengembangkan ide untuk menawarkan tempat wisata yang unik dan menarik. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya destinasi wisata dengan berbagai macam konsep yang menarik untuk dikunjungi pada saat berlibur.

Dusun Bambu salah satu tempat wisata yang berada di Jalan Kolonel Masturi Km 11, Kampung Cijanggel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Sekitar 10 kilo meter dari terminal Ledeng.  Lokasinya tak jauh dari obyek wisata Curug Cimahi.

Seperti namanya, Dusun Bambu Lembang mengangkat konsep tradisional khas Sunda. Sentuhan Sunda jelas terlihat dari desain dan fasilitas yang disediakan. Atmosfir dusun ini memang terkesan vintage namun dipadukan dengan beberapa bangunan yang sengaja dibangun dengan konsep modern kontemporer sehingga tercipta kontras desain yang apik.

Di dalam area dusun yang memiliki luasnya sekitar 15 hektar ini memiliki beberapa fasilitas, diantaranya adalah 3 buah restoran, 1 buah pasar tradisional, penginapan bergaya cottage dan lahan camping serta aktivitas luar ruangan. Secara keseluruhan, dusun buatan ini menawarkan beragam aktifitas outdoor yang menarik.

Memasuki wilayah Dusun Bambu Lembang, pengunjung disambut oleh bangunan tugu selamat datang terbuat dari bambu dengan gaya khas Sunda. Di sepanjang dusun, terlihat vegetasi hijau yang menyejukkan mata dan bangunan-bangunan yang mempersona.

Untuk pengunjung yang merasa akan kelelahan untuk berjalan kaki dari pintu masuk, pihak pengelola menyediakan mobil ontang anting yang akan membawa anda menuju lokasi utama secara gratis.

 
Energi & Tambang
19 Des 16, 10:43 WIB | Dilihat : 565
Perlu Kesadaran Kolektif untuk Efisiensi Energi
15 Des 16, 21:23 WIB | Dilihat : 794
Pertamina Serius Investasi di Hulu
Selanjutnya
Lingkungan
05 Jan 17, 21:34 WIB | Dilihat : 455
Hidup Sejahtera di Permukiman Terapung Kampong Ayer
02 Jan 17, 15:50 WIB | Dilihat : 276
Merawat Cinta di Bali
28 Des 16, 14:15 WIB | Dilihat : 313
Surga di Jayapura
23 Des 16, 18:26 WIB | Dilihat : 467
Cisomang Bergeser, Cipularang Terganggu
Selanjutnya