Saham Manchester United Naik 7 Persen Setelah Moyes Dipecat

| dilihat 1723
 
 
 
NEWYORK, AKARPADINEWS.Com- Saham Manchester United (MU) naik tujuh persen pada Selasa (22/4), setelah klub Inggris yang sedang terpuruk itu memecat manajer David Moyes yang baru melatih selama sembilan bulan.
 
Saham MU yang diperdagangkan di New York Stock Exchange, nilainya melompat dalam pembukaan perdagangan dan naik menjadi 19,18 dolar AS, sebelum ditutup pada 18,78 dolar AS, tingkat terbaik mereka sejak 2 Mei 2013.
 
Perusahaan dalam situs klub Inggris ini mengumumkan kepergian Moyes menjelang pembukaan pasar, dan langkah ini diambil setelah MU menunjukkan hasil buruk musim ini.
 
Moyes direkrut untuk menggantikan manajer legendaris Alex Ferguson tahun lalu. Pernyataan United hari Selasa (22/04) menyebutkan klub mengucapkan terima kasih atas kerja keras, kejujuran, dan integritas Moyes selama sembilan bulan menjadi manajer. Pelatih asal Skotlandia berusia 50 tahun ini ditunjuk sendiri oleh Alex Ferguson, yang pensiun setelah melatih United selama 26 tahun. Moyes telah menandatangi kontrak dengan MU selama enam tahun, tetapi kini dia hanya dibayar sekiar 4 juta pounsterling setahun, setelah dia bertugas kurang dari satu tahun.
 
Manchester United telah memenangkan banyak gelar dalam sepak bola Inggris, termasuk rekor 20 gelar Liga Primer Inggris.Tetapi di bawah Moyes, United merosot ke tempat ketujuh di klasemen liga dan dieliminasi dari kompetisi piala domestik dan Liga Champions.
 
Mantan bintang MU, Gary Neville dikutip Sky, menyatakan bahwa manajer MU sebenarnya memberikan waktu bagi Moyes, tetapi klub nampaknya tak mau terperosok lebih dalam.“Hasil pertandingan begitu menyedihkan,”kata Neville.”Sebagai penonton, saya tidak menikmati melihatnya.”
 
Selanjutnya situs klub mengumumkan bahwa gelandang veteran Ryan Giggs akan menggantikan Moyes menjadi manajer sementara mereka mencari pengganti permanen.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 711
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 868
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 819
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya
Polhukam
16 Apr 24, 09:08 WIB | Dilihat : 213
Cara Iran Menempeleng Israel
14 Apr 24, 21:23 WIB | Dilihat : 196
Serangan Balasan Iran Cemaskan Warga Israel
05 Mar 24, 04:23 WIB | Dilihat : 425
Tak Perlu Risau dengan Penggunaan Hak Angket DPR
Selanjutnya