Bisnis

McDonald's, KFC dan Pizza Hut di Cina 'Kecolongan' Daging Kedaluarsa

| dilihat 1677
Karyawan Husi Menutup Pabrik Karena Pelarangan Produksi. 
 
 
 
SHANGHAI, AKARPADINEWS.Com - Jaringan restoran cepat saji di Cina, diantaranya McDonald’s, KFC dan Pizza Hut ‘kecolongan’ di suplai daging dan  ayam kedaluarsa oleh pemasok, Husi Food. Pun,  jaringan resto cepat saji terkenal tersebut lantas menghentikan pasokan dari supplier itu.
 
Dragon TV di Shanghai pada Minggu memberitakan bahwa Husi Food Co.Ltd memasok daging yang sudah tercemar atau kedaluarsa ke jaringan restoran cepat saji di penjuru di Cina.
 
Dalam pernyataannya, McDonald's mengatakan telah berhenti menggunakan produk Husi Food. Begitupula KFC dan Pizza Hut , di bawah payung Yum Brands di Cina, juga telah menghentikan pengunaan pasokan dari Husi Food.
 
Pihak berwenang Shanghai telah menutup Husi Food dan menyita sejumlah produk yang diduga mengandung daging kedaluwarsa.
Kasus ini sekarang sedang diselidiki polisi dan menurut para pejabat kepolisian, pihak-pihak yang bertanggung jawab akan menghadapi "hukuman berat".
 
Kepercayaan konsumen terhadap keselamatan dan kebersihan makanan di Cina ternodai oleh sejumlah skandal belakangan ini, antara lain susu formula yang dicampur dengan melamin untuk meningkatkan kadar protein.
 
Pada pernyataan terpisah, Senin siang (21/7) dilansir Xinhua, KFC menyatakan beberapa restoran di Cina Selatan, di provinsi Fujian juga menghentikan menjual produk untuk antipasi keselamatan.
 
Seorang penjual Sandwich di Subway mengatakan restoran-restoran tersebut tak lagi mengunakan daging selama kasus tersebut bergulir. Seperti halnya, Dicos, pemilik Taiwan Ting Hsin International Groyp,  juga tak lagi memakaidaging dari Husi.
 
Perwakilan juru bicara Husi Food Co Ltd mengatakan pada Xinhua, bahwa perusahaan tak mau berkomentar pada tayangan program TV tersebut, tetapi perusahaan mempersilahkan pihak berwenang melakukan penyidikan.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Polhukam
05 Mar 24, 04:23 WIB | Dilihat : 246
Tak Perlu Risau dengan Penggunaan Hak Angket DPR
05 Mar 24, 08:18 WIB | Dilihat : 425
Anak Anak Abah Menghalau AI Generatif
22 Feb 24, 11:50 WIB | Dilihat : 318
Jalan Terjal Perubahan
18 Feb 24, 05:52 WIB | Dilihat : 274
Melayari Dinamika Kebangsaan dan Demokrasi
Selanjutnya
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 634
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 785
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 751
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya