- Remittance dan Cash Management

Layanan BNI Terbaik di Asia Tenggara

| dilihat 1829

KUALA LUMPUR, AKARPADINEWS.COM. ALPA Shoutheast Asia, memberikan penghargaan untuk kinerja memuaskan dalam pelayanan Smart Remittance dan Cash Management di Kawasan Asia Tenggara kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Kuala Lumpur.

Penghargaan itu diberikan karena BNI dinilai sebagai bank yang mempunyai jaringan terkuat dan terpercaya dengan dukungan cabang-cabangnya di London, Tokyo, Sigapura, Hong Kong dan New York. Khusus untuk layanan remitansi, BNI diperkuat dengan dukungan Orchard Remittance Center di Singapura.

Pada perhelatan yang digelar di Kuala Lumpur, Kamis (28/1/14) itu, Pemimpin Divisi Internasional BNI Abdullah Firman Wibowo dan Pemimpin Divisi Jasa Transaksional Perbankan BNI Iwan Kamaruddin, langsung menerima trophy dari CEO Alpa Shouteast Asia, Siddiq Bazarwala.  

Pada tahun 2012, BNI juga memperoleh Trophy The Best Cash Management dan The Best Remittance Provider, yang diterima oleh Direktur Business Banking BNI Khrisna Suparto. Tahun 2013 BNI juga memperoleh penghargaan dalam pelayanan remitansi. Sejak 2009, BNI tak pernah melepaskan penghargaan itu dari tangannya. Demikian juga penghargaan pelayanan cash management yang diraihnya sejak 2011.

BNI yang konsisten dengan sesanti sebagai ‘Jembatan Indonesia ke Dunia dan Dunia ke Indonesia,’ itu terus berusaha meningkat kualitas pelayanannya dengan menggunakan teknologi informasi mutakhir.

Firman Wibowo menjelaskan, Smart Remittance adalah layanan BNI kepada nasabah di luar negeri yang sesuai dengan keperluan dan harapan nasabah. Hal itu ditandai dengan meningkatnya volume remitan pada 2013.

Berbeda dengan pelayanan remitansi bank lain, BNI melakukan layanan dengan penguatan jaringan di luar negeri melalui 60 kantor virtual yang tersebar di kantung-kantung nasabah. Antara lain di Arab Saudi, Kuwait, Abu Dhabi, Dubai, Qatar, Oman, Bahrain, Yordania, Taiwan, Kongkong, Malaysia, Brunei, Singapura, Australia, dan Belanda.

Jalinan kerjasama BNI dengan berbagai bank di luar negeri termasuk bank lokal, seperti di Jepang sangat baik dan kuat. Di Jepang, BNI menjalin kerjasama dengan lebih dari 50 bank regional untuk melakukan layanan remitansi. Di Hongkong BNI merupakan pilihan utama TKI (Tenaga Kerja Indonesia) untuk keperluan layanan remitansi, karena mempunyai BNI Remittance Limited.

Di dalam negeri, jaringan remitansi BNI diperkuat dengan 1.600 kantor cabang BNI, seluruh outlet Kantor Pos, Alfamart, Pegadaian, Bank NTT, dan Bank Perkreditan Rakyat. | farah

Editor : Web Administrator | Sumber : Alpa Southeast Asia
 
Sporta
22 Okt 19, 13:15 WIB | Dilihat : 1092
Pertamax Turbo Ajak Konsumen ke Sirkuit F2 Abu Dabi
03 Sep 18, 12:41 WIB | Dilihat : 1930
Olahraga dan Pelukan Pemersatu
16 Jul 18, 10:16 WIB | Dilihat : 1616
Keajaiban dan Luah Gairah Kemenangan Perancis
Selanjutnya
Sainstek
20 Nov 19, 13:05 WIB | Dilihat : 1278
Rumah Ilmuwan Bukan di Menara Gading
08 Nov 19, 23:07 WIB | Dilihat : 1671
Kebijakan Perikanan Belum Berbasis Sains yang Utuh
26 Agt 19, 10:46 WIB | Dilihat : 848
Daya tarik Magnetis Monza SP2 Ferrari
30 Okt 18, 00:11 WIB | Dilihat : 1271
Menerima Realitas Kecelakaan Lion JT610
Selanjutnya