Pelayanan PLN

Kerap Mati Lampu 'Ujian' di Bulan Ramadan

| dilihat 1785
 
 
DEPOK, AKARPADINEWS.Com - Pelanggan listrik  mengeluh karena aliran listriknya kerap kali mati di saat jam-jam sibuk. Seperti halnya, di wilayah Bojong Gede, yang tiga hari berurut-turut  terkena pemadaman listrik saat menjelang shalat tarawih ataupun menjelang berbuka  puasa. Tentunya hal ini sangat menganggu aktivitas warga yang menjalankan ibadah Ramadan.
 
 
Menurut Ilham, petugas Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) Bojong Gede, Depok, gangguan tersebut karena adanya beratnya beban listrik di wilayah tersebut.  Karena itu, pihaknya terus mencari titik yang mengakibatkan gangguan tersebut. Pada Senin sore, UPJ PLN Bojong Gede mematikan kembali aliran listrik sementara untuk menormalkan arus teganggan. “Kita sudah tahu titik kerusakannya, dan dijumpai kabel tanah di depan kecamatan Bojong Gede terganggu karena adanya proyek perbaikan jalan dari PU,”jelas Ilham ketika dihubungi akarpadinews, Senin (14/7).
 
Penjelasan Ilham itu menjawab anggapan warga yang berpendapat adanya gangguan akibat curah hujan yang tinggi di kawasan Bogor dan Depok pada tiga hari ini. Biasnya, pemadaman terjadi pada sore menjelang buka puasa dan shalat tawawih.
 
“Kerurasakan bukan karena gardu listrik tetapi kabel bawah tanah yang terganggu akibat perbaikan jalan,”tambah Ilham.”Maaf atas ketidaknyamanan dari gangguan ini. Insya Allah tak ada pemadaman lagi di bulan puasa ini.”
 
 
Tentunya, harapan warga selanjutnya tak lain  agar PLN meningkatkan pelayanan karena seringnya terjadi pemadaman listrik di wilayah ini, yang sangat menganggu aktivitas sehari-hari warga. Tak hanya terjadi di hari-hari biasa, ternyata juga terjadi di bulan Ramadan.
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 712
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 869
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 821
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 918
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1153
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1411
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1557
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya