- Pinjamkan 2 Helikopter PMI untuk Bantu Korban Banjir Kudus

JK : Pemerintah Harus Atasi Pasca Banjir

| dilihat 2108

JAKARTA, AKARPADINEWS.COM. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla meninjau lokasi banjir di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (25/1/2014) sore. JK, begitu ia disapa, datang didampingi anggota-anggota PMI dan juga Bupati Pati Hariyanto. 

JK datang sekitar pukul 14.00 di Semarang. Ia langsung terbang menuju lokasi banjir dengan menggunakan helikopter milik PMI.

JK pun langsung mendengarkan keluhan warga dan mengecek langsung apa-apa saja yang menjadi permasalahan yang ada di lokasi banjir. Warga pun terlihat tidak canggung untuk berkeluh kesah pada Wakil Presiden 2004-2009 itu. JK menyimpulkan bahwa warga perlu dibantu selain untuk kebutuhan mereka saat banjir, juga pasca banjir.

JK mengingatkan pada pemerintah untuk melakukan penanganan pasca banjir karena ekonomi rakyat yang amat vital terganggu seperti ratusan hektar sawah dan tambak rusak terendam banjir.

“Pemerintah juga harus bantu warga pasca banjir, karena sawah habis, tambak habis, kalau pemerintah tidak bantu kasihan warga nanti makan apa. Itukan mata pencaharian mereka di sini,” ujar JK.

Husain Abdullah, Media Officer JK menjelaskan, dalam kesempatan itu JK mengintruksikan anggota PMI setempat untuk siap membantu mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir. Selain itu, PMI juga hari ini  sudah membagikan 5000 paket bantuan pangan untuk para korban banjir.

“PMI bantu makanan, selimut, kesehatan dan juga penampungan,” jelas Ketua PMI bersemangat.

JK juga meminjamkan dua helikopter milik PMI untuk keperluan korban banjir di daerah tersebut. Dua helikopter tersebut, menurut JK, akan digunakan untuk mengakses daerah-daerah yang aksesnya terputus sehingga bisa dijangkau melalui jalur udara. Rencananya, JK juga akan meninjau lokasi banjir lainnya di Jawa Tengah, tepatnya di daerah Kudus.

“Saya serahkan pengoperasian dua helikopter PMI ini pada Pak Bupati, agar daerah yang aksesnya terputus bisa segera dibantu,” pungkas JK.

Sebelum ini, ketika Jakarta tenggelam, JK didampingi Ketua PMI DKI Jakarta, PMR Jakarta, pasukan TNI – Polri, dan sejumlah relawan telah melakukan kunjungan kerja ke berbagai titik banjir.

Di lokasi-lokasi itu,  JK juga memberikan bantuan kepada korban banjir. | Noora

Editor : Web Administrator
 
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 823
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1089
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1342
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1483
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 432
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1503
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1322
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya