#SAVELING #SAVELUNG

| dilihat 1538

ADA yang aneh sejak dua hari belakangan. Ling dibantu sejumlah tetangga menurunkan giant banner dari beranda mezanin rumahnya, bertagar #SAVELING.  Giant banner itu mengganti krei yang biasanya terpasang di situ. Pemasangan giant banner bertagar #SAVELING itu sebagai ekspresi dukungan tetangga kepada Lung, yang kadung terprovokasi Ling, bahwa dia dizalimi oleh Lung, suaminya.

Lung tak mau diam. Kiosnya dipasar juga dihiasi tagar #SAVELUNG.  Tak hanya di dinding depan toko, sehingga menutupi merk tokonya. Tapi juga di dinding belakang meja kerja Lung. Tak hanya itu, Lung juga menggerakkan seluruh kolega dan kerabatnya nongkrong di depan kiosnya untuk kongkow membahas perilaku Ling yang belakangan dianggap kurang aja kepada suami.

“Kelakuan Ling sudah keterlaluan. Selain tidak mau meminta persetujuan dalam menanda-tangani akta kredit pembelian mobil baru pengganti mobilnya yang ringsek karena kebebalan sopir bapaknya,”ungkap Lung. Ling beda lagi. Kepada para tetangga dia mengatakan kepada tetangga, selama ini Lung suka menambah-nambah belanja rumah tangga dengan harga yang gak karu-karuan. Umpamanya, membeli senter dan mousepad.

“Lung itu suka menambah-nambah belanja rumah tangga dan memasukkan ke belanja toko, dengan hal-hal yang gak perlu. Ujung-ujungnya babah owe pusing, karena tiap bulan musti nombokin terus,”kata Ling. Menurut Ling, Ling memang berkongsi dengan babahnya Ling untuk membesarkan bisnisnya.

“Ling itu nggak tahu diri. Songong. Lu peratiin, ama laki kagak ada hormat-hormatnya sekarang. Lu pernah liat kan dia ngomelin owe di pojokan kios tempo hari?”ungkap Lung kepada salah satu temannya. “Ling kagak pernah sadar, makin hari dia udah kagak kayak bini. Dia udah jadi musuh owe. Kan gak pantes kalo Ling begitu, mentang-mentang babahnya lebih gede kongsiannya di toko,”ungkap Lung.

Lung juga mensinyalir, Ling sengaja menggerakkan tenaga dan keluarganya buat memusuhi Lung. Upaya babah mendamaikan Ling dan Lung, gagal. Soalnya, Ling yang dikasih kesempatan ngomong mempermalukan Lung di muka tetangga dan kerabat. Lung juga gak tahu diri, Ling lagi ngomong, dia potong-potong sesuka hati.

Untung aja babah menutup musyawarah keluarga antara Ling dan Lung. Kalau tidak, bisa jadi Ling dan Lung baku pukul. 

Seorang tetangga iseng.  Selepas musyawarah yang buntu, iseng-iseng dia bikin pamflet dan poster bertagar #SAVELUNG. Kontan, orang-orang yang pada dateng belanja ke pasar, pada ikut-ikutan bikin tagar itu, lalu menggunggahnya di akun twitternya masing-masing. Ling sendiri tak sadar, kalau tagar yang bermaksud menyindir Lung, itu ternyata jadi trending topic.

Ling dan Lung masih saling tuding, saling tuduh. Ling merasa dirinya yang benar. Lung juga punya sikap tang sama. Lung tidak pulang ke rumah. Ada yang ngabarin, kalau dia nginep di kios. Ada juga yang bawa berita ke Ling, kalau Lung, nginep di losmen dekat pasar.

Kabar itu bikin Ling was-was. “Bener, Lung nginep di losmen deket pasar? Ama siapa?”tanya Ling.

Yang ditanya gelagapan. “Ada yang ngomong, Ling kemaren jalan ama pendukung setianya tuh,”kata orang itu, sambil menyebut nama seorang perempuan.

Tak ambil tempo, Ling langsung meluncur ke losmen yang disebut. Ternyata Lung tak ada di sana. Ling ngotot suaminya nginep di losmen itu. Petugas resepsionis losmen juga ngotot mengatakan, Lung tak menginap di sana.

Malam sudah larut ketika akhirnya Ling menuju ke pasar. Dia bergegas ke kios Lung. Dia ketok-ketok kios berhias tagar #SAVELUNG. Lung yang sedang tidur di dalam menggeliat, lalu membuka pintu kios. Lung kaget melihat Ling dalam remang. “Ling?”tanya Lung. Ling langsung memeluk Luk sambil berurai airmata, lantas mengajak Lung pulang ke rumah.

“Pulang yuk..Owe kesepian sendirian di rumah..”ujar Ling manja. Suami isteri itu pun pulang. Tak lupa, Ling mencopoti poster dan spanduk bertagar #SAVELUNG. Sampai di rumah, Lung juga menurunkan giant banner #SAVELING. “Gara-gara beginian cekcok rumah tangga kita diketahui orang sejagad. Malu ah Ling..”ujar Lung. Keduanya masuk ke dalam rumah.. |

Editor : N Syamsuddin Ch. Haesy
 
Sporta
03 Sep 18, 12:41 WIB | Dilihat : 1286
Olahraga dan Pelukan Pemersatu
16 Jul 18, 10:16 WIB | Dilihat : 985
Keajaiban dan Luah Gairah Kemenangan Perancis
15 Jul 18, 07:53 WIB | Dilihat : 984
Perancis vs Kroasia Berebut Keajaiban Piala Dunia 2018
Selanjutnya
Ekonomi & Bisnis
08 Jul 19, 16:21 WIB | Dilihat : 696
BNI Syariah Istiqamah di Jalan Hasanah
19 Jun 19, 10:46 WIB | Dilihat : 886
Harapan Wirausaha Kreatif Malaysia di Bahu Dzuleira
27 Mei 19, 13:43 WIB | Dilihat : 233
Sang Pemandu
16 Mei 19, 11:03 WIB | Dilihat : 377
Utang Negara dan Pembangunan Sosial
Selanjutnya