Bingkisan Meylan

| dilihat 1636

MATAHARI beru bergulir, siang belum menjelang, ketika Ling dan Lung sudah terlibat cekcok. Ling marah dan menuduh Lung telah menyebabkan bonekanya tercebur selokan, ketika melerai dua anak tetangganya yang berseteru.

“Lagian udah tua ngapain sih masih main-main boneka?”ungkap Lung.

“Makanya, hamilin aku donk. Kita periksa lagi ke dokter kandungan..,”ungkap Ling, spontan.

Mendengar ucapan isterinya, Lung agak sewot. “Ngomong jangan sembarangan, Ling.. Memangnya owe gabuk? Gak ada keturunan owe yang gabuk. Sabarnya, Tuhan belon ngasih kita kesempetan punya anak.”

“Ah.. Lung. Tuhan itu setiap saat ngasih kita kesempetan buat punya anak. Lung aja yang nggak becus.”

Lung kesal. Dia bergegas ke kamar mandi, buru-buru mandi, kemudian berpakaian.

“Lung mau ke mana? Jangan ngambek..”

“Gua mau ke toko di pasar. Kesian pelanggan, gara-gara ngurusin omongan Ling yang ngaco, mereka gak kelayanan.”

Dibilang ngaco, Ling marah. Tapi, Lung keburu pergi.

Ling pergi ke dapur. Dia mencuci bonekanya yang sudah kotor terkena air got. Boneka itua rendam, dia guyang, dia bersihkan. Tapi, warnanya tidak bisa pulih seperti sedia kala.

Ketika sedang mengguyang bonekanya, bel berbunyi. Ling membiarkan boneka itu tenggelam di bak berisi air deterjen. Ling senang hati. Di luar, ada Meylan. Temannya sejak kecil yang tinggal di Singapura.

Meylan bawa bungkusan besar.

Ling buru-buru membuka pintu dan memperilakan Meylan masuk. Dia cerita ngalor ngidul, termasuk perseteruan dia dengan Lung.

“Jangan dipersoalkan terlalu berlebihan, Ling. Jangan hanyut oleh masalah. Cari solusinya.”

“Lan tahu, apa solusinya?”

“Honey moon lagi donk. Bilangin ama Lung, jangan nyari duit melulu.”

Meylan bilang, kehamilan juga bergantung pada suasana hati, sinergi dan kolaborasi harmonis pasangan. “Ling bakal susah hamil, kalo gak mesra ama Lung.”

Tiba-tiba Ling ingat bonekanya yang sedang dia cuci. Dia buru-buru ke tempat cuci pakaian, diikuti Meylan.

“Ling, boneka apa tuh?”

“Boneka Chuo Koh.”

“Ooo.. Itu kan boneka yang dibeliin Cicih Nio di Shanghai tempo hari ya? Awet yaa.. “

“Awet sih, tapi kecebur di got.” Ling menjemur bonekanya. Dia buru-buru turun menemui Meylan yang kembali ke ruang keluarga.

“Ling, Meylan bawain ole-ole tuh. Roti kesukaan Ling..”

Meylan buru-buru membuka bungkusan yang dibawanya. Ling sungguh bersukacita. Ternyata Meylan membawa roti buaya.

“Yang kecil ini roti anak buaya, Meylan?”

“Bukan, Ling. Itu roti cecak. Kalo ada roti kadal ama komodo, pasti Meylan bawain, tapi sayang, gak ada.. “

“Gak apa-apa Meylan.. Roti Buaya dan Cicak ini juga gak apa-apa. Kamsiyah ya..”

Ling menelepon Lung. Dia ngabarin di rumah ada Meylan.

“Meylan bawain roti buaya dan cicak.. Owe simpen, makannya nanti, waktu Lung pulang..”

“Ling, bilangin Meylan, jangan ngomongin politik.. Ngomongin dagang aja..”

Ling bingung. Lung pasti salah tampa. Dia tutup teleponnya.  Pilihan itu diambil oleh Ling, untuk menghindari cekcok. Di tokonya, kepada Babah Oey, yang dari tadi ngomongin soal lakban buat perekat kotak telor, Lung bilang: jaman ini udah bener-bener terbuka. Ibu rumah tangga saja sudah senang ngomongin politik.| 

Editor : Web Administrator
 
Sporta
03 Sep 18, 12:41 WIB | Dilihat : 1504
Olahraga dan Pelukan Pemersatu
16 Jul 18, 10:16 WIB | Dilihat : 1199
Keajaiban dan Luah Gairah Kemenangan Perancis
15 Jul 18, 07:53 WIB | Dilihat : 1169
Perancis vs Kroasia Berebut Keajaiban Piala Dunia 2018
Selanjutnya
Energi & Tambang